Sukses

Manchester City Tak Bakal Kejar Harry Kane Lagi Musim Panas Mendatang

Meski ingin memboyong Harry Kane pada jendela transfer kemarin, Manchester City tak akan terus mengejar pemain Tottenham tersebut pada musim panas mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dilaporkan tak berencana memperpanjang ketertarikan mereka untuk mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane pada jendela transfer musim panas mendatang.

Padahal The Citizens sangat berminat merekrut kapten Inggris tersebut pada musim panas kemarin. Pelatih Man City Pep Guardiola bahkan secara terang-terangan mengakui pihaknya berupaya memboyong Kane dari Tottenham.

Akan tetapi, Manchester City tak menyetujui nilai transfer Kane dengan Tottenham meminta kurang lebih 160 juta poundsterling untuk sang pemain. Sebagai gantinya, City lantas menandatangani Jack Grealish seharga 100 juta poundsterling.

Melansir SportsMole, Man City tak bakal mengejar Harry Kane lagi pada musim panas mendatang. Namun, The Citizens masih ingin meningkatkan opsi serangan mereka.

Di sisi lain, laporan terbaru juga mengeklaim bahwa pemain Inggris tersebut terbuka untuk menandatangani kontrak baru di Tottenham Hotspur asal pihak klub mau menyertakan klausul pelepasan dalam perjanjiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Enam Tahun

Kane diketahui menandatangani kontrak berdurasi enam tahun tanpa klausul pelepasan bersama Tottenham Hotspur pada 2018 lalu. Kontrak tersebut mengikatnya di Tottenham hingga 2024 mendatang.

Mengutip Daily Mail Online, keputusan ini sejatinya bisa menjadi kesalahan terbesar dalam karier Kane. Pasalnya, ia melabuhkan penantiannya untuk meraih trofi juara di klub yang hanya finis pada posisi ketujuh musim lalu.

3 dari 3 halaman

Jarang Memberi Klausul Pelepasan

Di sisi lain, Daniel Levy dikenal sebagai sosok yang jarang memberi klausul pelepasan pada pemainnya. Akan tetapi, Kane bakal bersikeras memintanya sebab ia tak menggantungkan masa depan kepada pengusaha tersebut.

Dikutip dari SportsMole, Kane yang memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Tottenham telah membukukan dua gol dalam empat penampilan level klub musim ini. Tetapi, dia belum mencetak satu pun dari total pertandingan Liga Inggris.

 

Penulis: Melinda Indrasari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.