Sukses

Hasil Liga Champions: Liverpool Bekuk AC Milan, Real Madrid Permalukan Inter Milan

Liverpool menang dramatis atas AC Milan di Liga Champions lewat drama lima gol.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan seru terjadi di Anfield pada Kamis (16/9/2021). Liverpool berhasil menang dramatis 3-2 atas AC Milan pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022.

Main di kandang sendiri, Liverpool langsung menekan AC Milan. The Reds mampu unggul cepat di menit kesembilan lewat gol bunuh diri bek Fikayo Tomori.

Trent Alexander Arnold naik membantu serangan. Setelah bekerja sama dengan Mohamed Salah, Alexander-Arnold melepaskan umpan silang, bola membentur Tomori dan masuk ke gawang AC Milan.

Beberapa menit kemudian Liverpool hampir menambah gol setelah mendapat hadiah penalti akibat handball Ismael Bennacer. Sayangnya eksekusi Salah dengan gemilang ditepis oleh Mike Maignan.

Salah kembali gagal mencetak gol di menit 30. Tembakannya masih bisa dihalau Maignan.

AC Milan justru bisa menyamakan skor di menit 42 melalui Ante Rebic yang menuntaskan umpan Alexis Saelemaekers.

Dua menit kemudian dengan luar biasa AC Milan berbalik unggul berkat gol Brahim Diaz. Eks pemain Real Madrid ini menyambar tembakan Theo Hernandez yang diblok Andrew Robertson.

Dengan demikian maka Liverpool memimpin Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan FC Porto menyusul dengan poin satu. AC Milan jadi juru kunci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Berbalik

Liverpool tancap gas di babak kedua. Tiga menit setelah jeda mereka bisa menyamakan skor. Salah membayar lunas kegagalan penaltinya denggan menyelesaikan umpan Divock Origi.

Drama terjadi di menit 69, Liverpool kembali memimpin. Kapten tim Jordan Henderson menjebol gawang Maignan memanfaatkan kemelut di kotak penalti usai sepak pojok.

Di sisa pertandingan, AC Milan gagal membalas ketertinggalan satu gol.

3 dari 3 halaman

Inter vs Real Madrid

Senasib dengan AC Milan, rival sekota Inter Milan juga tumbang di matchday pertama Liga Champions. La Beneamata kalah 0-1 dari tamunya Real Madrid.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter Milan kecolongan di menit 89. Rodrygo Goes mencetak gol kemenangan usai memanfaatkan umpan pemain anyar Eduardo Camavinga.

Meski menang, Real Madrid tertahan di posisi dua klasemen Grup D. Mereka kalah selisih gol dari FC Sheriff yang menang 2-0 atas Shakhtar Donestk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.