Sukses

Hasil Liga Champions: Messi, Mbappe dan Neymar Main Bareng, PSG Ditahan Brugge

PSG tertahan di kandang Club Brugge di matchday pertama Liga Champions meski sudah memainkan Messi, Mbappe dan Neymar.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint Germain gagal mengalahkan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021). PSG ditahan 1-1 meski sudah menurunkan trio Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi sejak awal.

Bertanding di Jan Breydelstadion, PSG mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Mauricio Pochettino kesulitan menciptakan peluang.

PSG sempat nampak akan menang mudah dan telak. Laga baru berjalan 15 menit mereka sudah bisa memimpin. Ander Herrera yang mencetak gol setelah meneruskan umpan Mbappe.

Delapan menit kemudian PSG hampir menambah gol lewat Mbappe yang mendapat umpan dari Messi. Namun sepakannya bisa dibendung kiper Simon Mignolet.

Justru Club Brugge bisa menyamakan skor di menit 27. Hans Vanaken memperdaya kiper PSG Keylor Navas usai menerima umpan dari Eduard Sobol.

Beberapa menit kemudian, Messi nyaris mengembalikan keunggulan PSG andai tendangannya tidak menerpa mistar gawang.

Brugge tak gentar dengan materi bertabur bintang milik PSG. Brugge malah lebih banyak menciptakan peluang di sisa babak pertama. Beruntung PSG memiliki Navas yang sigap mengawal gawangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Brugge juga kerap kali merepotkan pertahanan PSG lewat serangan balik cepat.

PSG malah makin terpuruk. Mbappe mengalami cedera saat laga memasuki menit 51 sehingga harus digantikan oleh Mauro Icardi,

Memasuki pertengahan babak kedua, PSG mulai mengendalikan permainan. Beberapa kali aksi Nuno Mendes menerobos pertahanan Brugge hampir membuahkan gol. Sayangnya gagal diselesaikan Messi dan Icardi.

3 dari 3 halaman

Pesta City

Hasil imbang ini membuat PSG menempati posisi tiga klasemen Grup A Liga Champions. Manchester City yang berkuasa setelah menang telak 6-3 atas Red Bull Leipzig.

Keenam gol City dibagi rata oleh, Nathan Ake, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish dan bunuh diri Nordi Muklele. Sedangkan tiga gol Leipzig diborong Christopher Nkunku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.