Sukses

Legenda Juventus Sanjung Kualitas Cristiano Ronaldo yang Diremehkan Lawan

Legenda Juventus Alessandro Del Piro mengatakan Cristiano Ronaldo mempunyai kualitas yang 'diremehkan' lawan.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus musim panas ini. CR7 kembali ke Manchester United atau MU dengan kesepakatan 15 juta euro ditambah bonus 8 juta euro.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan bersama MU. Tapi, golnya ke gawang Young Boys di Liga Champions tidak cukup bagi raksasa Liga Inggris itu untuk menghindar dari kekalahan.

MU unggul terlebih dahulu atas Young Boys lewat gol Ronaldo di menit ke-13. Namun, Young Boys membalas dengan gol Moumi Ngamaleu pada menit ke-66 dan Jordan Siebatcheu di menit ke-90+5.

Gol Ronaldo ke gawang Young Boys mendapat perhatian dari Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu melihat kesalahan dari bek lawan atas terciptanya gol tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Del Piero

Del Piero mengatakan Ronaldo memiliki kualitas yang 'diremehkan'. "Gerakan Ronaldo sempurna, dia ahli dalam mencuri satu yard dari lawan-lawannya. Tapi, bek seharusnya melakukan lebih banyak dan lebih fokus,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia mengomentari kinerja Ronaldo.

"Ada sesuatu yang penting tentang Cristiano, yang sering diremehkan. Tembakannya selalu tepat sasaran. Itu perbedaan besar dengan striker lain."

"Terkadang Anda bisa beruntung seperti yang terjadi di pertandingan terakhir (melawan Newcastle), tetapi dia selalu mendapatkan target dan itu penting," ucap pencetak gol terbanyak di Juventus itu menambahkan.

"Seperti yang kita lihat di Villarreal vs Atalanta, upaya striker terkadang melenceng dari sasaran, jarang terjadi pada Cristiano."

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Italia

Ronaldo bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan 112 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018. Dia mencetak 101 gol dalam 134 penampilan selama tiga musim bersama Si Nyonya Tua.

Musim panas ini, Ronaldo memutuskan kembali ke MU. Dia akan kembali ke Italia pada 2 November saat Atalanta menjamu Setan Merah di Stadion Gewiss dalam laga Grup F Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Alessandro Del Piero ialah mantan pemain sepak bola profesional Italia.
    Alessandro Del Piero ialah mantan pemain sepak bola profesional Italia.

    Alessandro Del Piero

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ronaldo

  • Berita Bola