Kabar Baik, Petinggi MU Sepakati Target Transfer Berikutnya, Siapa Dia?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Sep 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 06:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU percaya bahwa skuad Ole Gunnar Solskjaer dapat menyelesaikan penandatanganan Declan Rice dari West Ham. Sebelumnya, klub Liga Inggris ini menikmati musim panas dengan menghabiskan banyak uang.

Tapi, tetap saja MU menerima kritik karena tidak menandatangani gelandang bertahan baru. Musim lalu, Rice sangat terkait dengan klub-klub seperti United dan Chelsea di jendela transfer musim panas tetapi kepindahannya tidak terwujud.

West Ham dilaporkan menghargai pemain berusia 22 tahun itu dengan harga 100 juta poundsterling. Label harga itu agak dibenarkan oleh penampilan luar biasa Rice untuk Inggris di Euro 2020.

Tidak hanya pada MU, klub-klub lain juga diberi harga seperti itu jika ingin mendapat kesepakatan untuk bintang Three Lions itu.

Chelsea akhirnya menandatangani Saul Niguez sementara MU menghabiskan sisa anggaran musim panas mereka untuk kembalinya Cristiano Ronaldo yang sensasional.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Percaya

Jesse Lingard - Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard (kiri) menggantikan Cristiano Ronaldo dalam selama pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Ronaldo adalah bagian dari pengeluaran besar sekitar 130 juta poundsterling, tetapi rencana United untuk jendela transfer masa depan dilaporkan sudah berjalan.

Departemen teknis klub, yang terdiri dari John Murtough dan mantan gelandang Darren Fletcher, percaya bahwa Rice adalah pemain yang dapat membawa United ke level berikutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Cukup

Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU) - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Solskjaer menanggapi penyelesaian sebagai runner-up musim lalu dengan menambahkan Tom Heaton, Raphael Varane, Jadon Sancho dan Ronaldo ke dalam skuadnya.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa penandatanganan itu seharusnya sudah cukup untuk menggulingkan rival Manchester City di puncak Liga Premier.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Debut

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Ronaldo sudah mencetak dua gol saat kembali ke Old Trafford. Penyerang legendaris itu mencetak dua gol pada debut keduanya di United melawan Newcastle pada hari Sabtu.

Solskjaer memberi kesempatan ikon Portugal itu sejak awal pertandingan,dan dia mencetak gol di babak pertama tambahan waktu. Tembakan Mason Greenwood ditepis oleh Freddie Woodman dan Ronaldo mengonversi rebound.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Menyangka

Ronaldo mengungkapkan bahwa dia sempat gugup menjelang debutnya, meskipun pengalamannya yang luas berhasil mengatasinya.

"Saya tidak menyangka akan mencetak dua gol. Saya mengharapkan satu tetapi tidak dua. Saya harus menghargai para penggemar dan apa yang mereka lakukan kepada saya hari ini. Saya merasa sangat bangga untuk itu," kata Ronaldo kepada BBC Sport.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya