Sukses

6 Tim Ini Berpeluang Menangkan Liga Champions, MU yang Datangkan Ronaldo Tidak Termasuk

Kedatangan Ronaldo tidak cukup bagi MU untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bukan pesaing untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Meskipun musim panas ini, klub raksasa Liga Inggris tersebut sudah menghabiskan banyak uang termasuk kembalinya Cristiano Ronaldo yang sensasional. Penilaian ini disampaikan mantan pemain Liverpool Danny Murphy.

Seperti diketahui, MU menyelesaikan transfer Ronaldo yang menakjubkan pada hari batas waktu transfer, yang berpuncak pada kisah yang luar biasa.

Penyerang legendaris itu memutuskan ingin meninggalkan Juventus setelah tiga tahun bermain di Serie A. Awalnya dikaitkan dengan kepindahan kontroversial ke Manchester City.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer dan hierarki di Old Trafford melompat di depan antrian, dan Ronaldo secara resmi dikonfirmasi sebagai pemain United pada 31 Agustus 2021 lalu.

Namun, mantan gelandang Inggris Murphy percaya bahwa kedatangan Ronaldo tidak cukup bagi Setan Merah untuk memenangkan Liga Champions. Dia malah memilih enam tim lain yang bisa memenangkan pertarungan 2022 di Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan MU

Ronaldo belum merasakan kesuksesan di Liga Champions sejak mengantar Real Madrid meraih kejayaan pada 2018.

“Saya pribadi berpikir pemenang akan datang dari salah satu dari enam – Manchester City, Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen dan PSG,” tulis Murphy di kolom MailSport-nya.

3 dari 5 halaman

Luar Biasa

“Atletico [Madrid] adalah orang luar karena Diego Simeone memiliki pemenang pertandingan di Luis Suarez dan Griezmann di samping semangat tim yang luar biasa yang dia bina," ujarnya.

“Ini akan sulit karena PSG dan Bayern Munchen khususnya terlihat kuat tetapi tidak akan mengejutkan saya jika kami memiliki tiga semifinalis," tuturnya.

“Ini adalah perubahan besar karena beberapa tahun yang lalu kami bertanya mengapa klub Liga Premier tidak melakukan yang lebih baik. Tapi sepak bola adalah siklus dan sekarang raksasa Spanyol menderita secara finansial dan tim Italia sedang berjuang.”

4 dari 5 halaman

Kandidat

Chelsea adalah salah satu kandidat Murphy tetapi dia merasa bahwa perhatian Thomas Tuchel mungkin ada di tempat lain. The Blues mengangkat trofi musim lalu setelah mengalahkan City dalam pertarungan all-Premier League.

Mantan pemain Liverpool itu yakin Tuchel akan memprioritaskan Liga Inggris setelah menjuarai Liga Champions. Ini adalah cerita yang kontras untuk City dan bos Pep Guardiola, yang belum pernah memenangkan Liga Champions sejak 2011.

5 dari 5 halaman

Prioritas

Murphy menilai pelatih asal Spanyol itu ingin memprioritaskan turnamen dengan juara Liga Inggris. Dia juga menegaskan bahwa Solskjaer akan melakukan apa saja hanya untuk memenangkan trofi untuk United.

“Ini mudah bagi Tuchel. Dia baru saja memenangkan Liga Champions jadi dia akan menyukai Liga Premier sekarang, sudah menjadi sifat manusia untuk mencoba dan mendapatkan apa yang belum Anda capai, ”lanjut Murphy.

“Demikian juga untuk Pep Guardiola di Manchester City, dia akan mendambakan Liga Champions karena belum bisa mendapatkannya di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.