Sukses

Fans Khawatir Barcelona Bakal Seperti Arsenal Setelah Dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions

Setelah dipermalukan Bayern Munchen di kandang sendiri pada fase grup Liga Champions, penggemar mengklaim Barcelona bisa saja menjadi Arsenal versi La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 0-3 pada laga pembuka Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat para fans menilai Barcelona telah menjadi layaknya Arsenal versi La Liga Spanyol.

Seperti dilansir SportBible, kekalahan ini membuat banyak penggemar berpikir Barcelona telah jatuh dari tempat kejayaan mereka. Sebagian bahkan mengungkapkan kondisi Blaugrana sekarang mengingatkan mereka pada Arsenal di Liga Inggris.

“Sangat menyedihkan (melihat) seberapa jauh Barcelona telah jatuh. Mereka terlihat seperti anak-anak dibandingkan Bayern (Munchen) di kandang mereka sendiri," kata salah satu pengguna Twitter seperti dikutip dari SportBible.

"Wow, betapa jauh Barcelona telah jatuh. Mereka buruk sekali (dan) mengingatkanku pada Arsenal,” bunyi cuitan fans lainnya.

Barcelona memang telah kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Lionel Messi, yang menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya di Barcelona, dilepas akibat batas gaji (salary cap) yang ditetapkan La Liga.

Sementara itu, Antoine Griezmann juga akhirnya dibiarkan pulang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain lain

Barcelona telah mendatangkan sejumlah pemain ke Camp Nou musim panas ini, seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia dengan status bebas transfer. Selain itu, klub asuhan Ronald Koeman ini juga tercatat meminjam Luuk de Jong dari Sevilla selama satu musim.

Tapi, hal tersebut nampaknya belum cukup mengembalikan performa Barcelona di awal pertandingan Liga Champons.

Di sisi lain, pemain Barcelona yang tinggal, yakni Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba rela mengambil pemotongan gaji di tengah kesulitan keuangan yang dialami klub.

3 dari 4 halaman

Laga sulit

Barcelona tunduk 0–3 dari Bayern Munchen pada laga Grup E Liga Champions. Tiga gol Die Roten dicetak Thomas Muller pada menit ke-34 serta Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan 85.

Gerard Pique tak menampik bahwa pertandingan yang dilakoni skuatnya melawan Bayern Munchen adalah laga yang sulit. Ia juga menyebut Bayern Munchen merupakan klub berpengalaman dengan pemain-pemain hebat.

"Ini hasil yang sulit bermain di kandang sendiri. Memang benar Bayern Munchen adalah klub yang sangat berpengalaman, dengan pemain-pemain hebat yang bermain bersama untuk waktu lama," tutur Pique pasca pertandingan seperti dilansir dari Sporting News.

4 dari 4 halaman

Memperingatkan Penggemar

Mengutip Sporting News, Ronald Koeman sejatinya telah memperingatkan kepada para penggemar bahwa klub favorit mereka mungkin bakal berada di masa sulit setelah gagal mempertahankan Lionel Messi dan kehilangan sejumlah pemain pada jendela transfer.

Meski demikian, Pique optimistis Barcelona akan bangkit dan mampu bersaing memperebutkan gelar juara. Pasalnya, mereka masih memiliki Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Sergio Aguero yang diyakini dapat memberi banyak bantuan.

"Memang benar ini bukan waktu terbaik sejak saya di sini. Akan tetapi, saya pikir kami akan tumbuh, kami akan lebih baik, dan saya yakin di akhir tahun kami akan bersaing untuk gelar (juara)," ucap Pique.

"Ada beberapa pemain yang menurut saya bisa memberi kami banyak (hal), tetapi cedera saat ini: Ansu (Fati), Ousmane (Dembele), dan (Sergio) Kun Aguero. Kami harus terus menang sampai mereka kembali karena saya pikir mereka bisa banyak membantu kami," pungkasnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.