Sukses

IBL Tambah 4 Tim Baru, Ada Klub Raffi Ahmad RANS

Liputan6.com, Jakarta- IBL musim 2022 bakal semakin semarak dan seru. Jumlah peserta bertambah empat klub baru sehingga total akan diikuti 16 tim. Salah satu klub baru merupakan tim milik artis Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball

Pengumuman diterimanya empat klub baru ini diumumkan IBL pada Rabu (15/9/2021) siang. Total ada lima klub yang mendaftar ikut IBL 2022. Namun hanya empat klub yang akhirnya lolos seleksi.

Selain RANS, tiga klub lainnya adalah Evos Basketball Bogor, Tangerang Hawks dan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Sedangkan satu klub yang gagal lolos adalah KK Louvre SB30 Malang.

Kehadiran empat klub baru diharapkan bisa menambah seru persaingan di IBL dan membuat olahraga bola basket semakin berkembang di Indonesia.

"Dengan adanya tambahan empat klub baru ini, jumlah pertandingan IBL musim depan akan bertambah banyak. Musim reguler IBL 2022 akan memainkan 176 pertandingan," ujar direktur utama IBL Junas Miradiarsyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Lama

Selain keempat klub baru tersebut, IBL 2022 akan diikuti Bali United, Dewa United, Satria Muda Jakarta, Bima Perkasa Jogjakarta, Prawira Bandung, Pelita Jaya Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Hangtuah Jakarta, NSH Jakarta, Satya Wacana Salatiga dan West Bandits Solo.

Kemudian IBL 2022 juga masih akan diikuti timnas basket Indonesia yang turun dengan nama Indonesia Patriots. Namun Indonesia Patriots hanya berlaga di musim reguler dan takkan ikut play-off.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.