Sukses

4 Pemain Ini Perlu Dicoret Usai MU Dikalahkan Young Boys, Salah Satunya Pengganti Ronaldo

MU yang tampil di bawah standar ditundukkan Young Boys dalam pertandingan pembuka Liga Champions pada Selasa malam.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU secara mengejutkan dikalahkan Young Boys 2-1 pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022 yang dihelat di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Pada laga ini klub Liga Inggris itu harus bermain 10 orang setelah Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah.

MU unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Tapi, Young Boys membalasnya lewat Nicolas Ngamaleu sebelum kalah lewat gol di menit keempat injury time yang dibuat Jordan Siebatcheu.

Terkait hasil ini, bos MU Ole Gunnar Solskjaer kini memiliki banyak pekerjaan untuk dijawab menyusul kekalahan timnya dari Young Boys. Penampilan Setan Merah pada laga ini seperti di bawah standar.

Solskjaer membuat sejumlah perubahan dari tim yang mencatat kemenangan 4-1 atas Newcastle United pada Sabtu lalu. Namun, sebagian besar pemainnya gagal tampil mengesankan.

Setidaknya ada empat pemain yang berpeluang dicoret saat MU menghadapi West Ham United di Liga Inggris, Minggu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Pengusiran Wan-Bissaka menempatkan United dalam posisi genting yang akhirnya membuat mereka kalah. Mantan pemain Crystal Palace itu terlihat melakukan kontak berat dengan kaki Christopher Martins.

Dia tidak akan melakukan tekel jika berhasil menguasai bola dengan sentuhan pertamanya. Performa bek itu tidak bisa dibanggakan dan Solskjaer bisa memutuskan untuk memberi Diogo Dalot kesempatan sebagai bek kanan melawan West Ham sebagai hasilnya.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Sancho telah mengalami awal yang sulit untuk hidup di United dan mencapai titik terendah pada Selasa malam setelah ia diganti di babak pertama pertandingan. Dia diganti Dalot saat Setan Merah beradaptasi dengan "pemecatan" Wan-Bissaka dan gagal tampil mengesankan selama periode singkatnya di lapangan.

Pemain sayap Inggris tidak diragukan lagi merupakan salah satu aset terpenting MU. Sancho tidak akan mengalami kesulitan dalam merebut kembali bentuk yang dia tunjukkan di Borussia Dortmund setelah dia menemukan kakinya di Old Trafford.

Namun, penampilan singkatnya melawan Young Boys adalah salah satu yang harus dilupakan dan dia bisa dipaksa untuk memulai dari bangku cadangan pada hari Minggu sebagai akibat dari non-performanya.

4 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Van de Beek diberi kesempatan emas untuk mempertaruhkan klaimnya agar mendapatkan tempat reguler di tim utama. Pemain Belanda itu dipilih untuk bermain bersama Fred sebagai gelandang bertahan.

Namun, itu adalah cerita lama yang sama untuk pemain berusia 24 tahun, yang sebagian besar anonim selama babak pertama. Dia digantikan pada interval oleh Raphael Varane dan tidak akan diharapkan untuk tampil setiap minggu jika dia tidak dapat meningkatkan penampilannya melawan Young Boys dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Lingard bertahan di United selama musim panas untuk memperjuangkan tempatnya dan memulai dengan relatif baik. Dia mencetak gol dalam kemenangan atas Newcastle kurang dari seminggu yang lalu.

Namun, Lingard akhirnya harus bertanggung jawab atas hasil di Swiss, setelah memberi operan pada pemain lawan Siebatcheu untuk mencetak gol kemenangan.

Dia secara aneh menggantikan Ronaldo dalam pergantian ketiga United malam itu dengan hanya kurang dari 20 menit tersisa. Keputusan yang ternyata menjadi paku terakhir di peti mati untuk Setan Merah.

Kepercayaan diri Lingard akan terluka setelah membuat kesalahan terbesar dalam pertandingan. Dan, penampilannya secara keseluruhan tidak banyak membenarkan untuk tampil di awal Liga Inggris melawan West Ham pada Minggu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Young Boys

  • Berita Bola