Sukses

MU Kalah dari Young Boys, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Gol Unik

Ronaldo mencetak gol pembuka di Liga Champions 2021/2022 saat MU kalah dari Young Boys.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo gagal membawa Manchester United menang di laga perdana Liga Champions 2021/2022. MU secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang Young Boys pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga di Stade de Suisse Wankdorf itu, MU sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka sudah bisa unggul di menit 13 lewat sontekan Ronaldo meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Namun malapetaka menimpa MU di menit 35. Mereka harus main dengan 10 orang setelah Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah langsung karena menginjak kaki pemain Young Boys.

Unggul jumlah pemain, Young Boys mampu membalikkan skor di babak kedua lewat Nicolas Moumi Ngamaleu dan Theoson-Jordan Siebatcheu Pefo.

Meski kalah, Ronaldo dapat sedikit tersenyum. Golnya ke gawang Young Boys membuatnya mengukir rekor unik yang cukup sulit disamai oleh Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Gol Pembuka Musim Liga Champions

Gol Ronaldo ke gawang David von Ballmoos menjadi gol pembuka di Liga Champions musim 2021/2022. Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol pembuka di dua musim Liga Champions.

Sebelumnya Ronaldo mencetak gol pembuka di Liga Champions musim 2009/2010. Ketika itu Ronaldo masih membela Real Madrid saat menang telak 5-2 atas FC Zurich.

3 dari 3 halaman

Samai Casillas

Menariknya, dua kali Ronaldo mencetak gol pembuka di musim baru Liga Champions tercipta ke gawang klub Swiss. Young Boys dan Zurich sama-sama berasal dari Swiss.

Laga melawan Young Boys menandai penampialn ke-177 Ronaldo di Liga Champions. Pria Portugal itu menyamai rekor penampilan terbanyak di Liga Champions milik Iker Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Young Boys