Sukses

Punya Ronaldo, Mantan Gelandang Liverpool Ogah Jagokan Manchester United di Liga Champions

Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy jagokan enam klub di Liga Champions. Tiga diantaranya dari Liga Inggris tapi bukan Manchester United.

Liputan6.com, Bern Manchester United atau MU kini menjadi salah satu unggulan di Liga Champions. Kehadiran Cristiano Ronaldo tak dipungkiri lagi membuat kekuatan MU diperhitungkan.

Meski begitu, mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy ogah menjagokan MU. Dia menyebut ada enam klub yang bakal bersaing jadi juara Liga Champions musim ini.

Tiga diantaranya yaitu juara bertahan Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Murphy menilai klub-klub asal Inggris akan mendominasi Liga Champions lagi.

Musim lalu, Chelsea tampil di final Liga Champions dan kalahkan Manchester City 1-0. Liverpool musim lalu gagal tapi pulihnya Virgil van Dijk memperkuat peluang The Res lagi.

Selain tiga klub Liga Inggris, Danny Murphy juga jagokan Bayern Munchen, PSG dan Atletico Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sebut Alasan

 

Murphy tak sebut alasan mengapa MU tidak dijagokan di Liga Champions. Dia hanya fokus ke klub-klub yang diprediksinya bakal berjaya.

"Secara pribadi, saya pikir juara akan datang dari enam klub ini yaitu Manchester City, Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen dan PSG," katanya seperti dikutip Metro.

"Atletico Madrid mungkin jagoan terakhir karena kini mereka punya Luis Suarez dan Griezmann yang bakal menambah semangat mereka."

 

3 dari 3 halaman

Peluang Klub Non Inggris

 

Meski klub Liga Inggris mendominasi Liga Champions, dia memprediksi klub seperti Bayern Munchen dan PSG juga akan membuat mereka kesulitan.

"Peluang klub Inggris bakal tetap sulit karena PSG dan Bayern Munchen utamanya terlihat kuat. Namun saya tak terkejut kalau tiga klub Liga Inggris lolos semifinal lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.