Sukses

BRI Liga 1: Kembali Latihan, Persib Mulai Analisis Kekuatan Bali United

Persib Bandung kembali memulai rutinitas latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (14/9/2021) jelang menghadapi Bali United di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali memulai rutinitas latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (14/9/2021). Sesi latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Bali United.

Maung Bandung akan bentrok dengan Serdadu Tridatu pada Sabtu (18/9/2021). Dua tim pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2021 ini akan adu kuat di Indomilk Arena.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya kembali berlatih setelah satu hari diliburkan untuk pemulihan kondisi kebugaran.

"Kami melakukan sesi recovery yang bagus di mana pemain mendapatkan waktu libur satu hari kemarin. Hari ini kami menganalisa pertandingan sebelumnya," ucap Robert.

Untuk latihan hari pertama pasca libur, jajaran pelatih Persib memberikan pemaparan peta kekuatan Bali United. Menurut Robert, Serdadu Tridatu memiliki kekuatan dan kelemahan sehingga pemainnya harus bisa menganalisis itu semua.

"Kami memantau cara bermain Bali United yang mana itu cukup spesifik. Mereka bermain dengan bagus secara tim, kemampuan individual di tiap posisi juga bagus," tutur pria 66 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Persib

Robert mengatakan bahwa mulai Rabu (15/9/2021), Persib akan ada latihan teknik dan taktik serta kegiatan di gym. Lalu Kamis dan Jumat (15-16 September 2021) masih akan berlatih di Bandung dengan materi yang berkaitan dengan pertandingan.

"Itu soal bagaimana pendekatan kami di pertandingan nanti melawan Bali dan kami harus bersiap secara maksimal untuk mengatasi permainan yang dimiliki Bali United," ujarnya.

Sementara itu, terkait kondisi bek Nick Kuipers yang cedera ketika melawan Persita, Robert mengatakan sang pemain dalam proses perawatan. Dia pun belum memastikan sang bek bisa dipasang atau tidak saat menghadapi Bali United.

"Nick masih fifty-fifty untuk saat ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.