Sukses

Jelang Liga Champions, Pelatih PSG Masih Tak Menyangka Bisa Rekrut Lionel Messi

Mauricio Pochettino mengaku tidak pernah berharap bisa menyelesaikan penandatanganan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Mauricio Pochettino mengaku tidak pernah berharap bisa menyelesaikan transfer Lionel Messi pada bursa musim panas 2021.

Messi resmi pindah ke PSG dari Barcelona pada awal musim ini. Kepindahan Messi diiringi pidato perpisahan dan air mata.

Pasalnya, Messi harus mengakhiri 27 tahun kebersamaannya dengan Barcelona karena masalah administrasi. Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya lantaran terbentur aturan La Liga soal gaji.

Padahal, Messi mengaku sangat ingin bertahan di Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu bahkan siap jika harus dipotong gajinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Yang Paling Tepat

Dilansir dari laman resmi UEFA, Pochettino merasa bukan orang yang paling tepat untuk mendeskripsikan Messi.

“Dia akan selalu dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Sejak tiba, Leo benar-benar beradaptasi dengan sangat cepat dan berlatih dengan sangat baik. Dia berusaha mencapai level tertingginya sesegera mungkin menunjukkan performa terbaiknya," ujar Pochettino.

“Saya tidak berpikir Messi akan menandatangani kontrak dengan PSG. Ketika peluang muncul dan semuanya berjalan begitu cepat, Anda tidak dapat segera memprosesnya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Messi dan Ramos

Selain Messi, Pochettino juga mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia yaitu Sergio Ramos yang terpaksa berpisah dengan Real Madrid.

"Sergio juga pemain yang menurut kami bisa menunjukkan pengalamannya, daya saingnya. Dia pemain yang juga telah memenangkan segalanya, sama seperti Leo," kata Pochettino.

“Bagus memilikinya karena dia bisa berbagidengan rekan satu timnya, yakni semua pengalaman yang dia dapatkan di Real Madrid.”

 

Sumber: MARCA

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.