Sukses

Hendra Setiawan Dijagokan Jadi Kapten Tim Indonesia di Sudirman Cup 2021

Indonesia total mengirim 20 pemain di Sudirman Cup edisi kali ini. Rinciannya, ada 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Liputan6.com, Jakarta Rian Ardianto dan Putri Kusuma Wardani masuk ke dalam skuat Indonesia untuk turnamen badminton Sudirman Cup di Finlandia 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Sebagai pemain muda, keduanya kompak menjagokan Hendra Setiawan menjadi kapten tim Indonesia.

"Menurut saya yang cocok koh Hendra karena pengalaman dia sudah sangat lama sekali. Baik beregu atau perorangan dia sudah pernah juara," kata Rian, dalam jumpa pers virtual, Selasa (14/9/2021).

Indonesia total mengirim 20 pemain di Sudirman Cup edisi kali ini. Rinciannya, ada 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Rian akan turun di nomor ganda putra bersama dengan Fajar Alfian. Sementara, Putri rencananya turun di nomor

Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

Senada dengan Rian, Putri juga menilai Hendra cocok menjadi kapten tim. Namun ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada tim pelatih.

"Kalau saya siapa aja kan semuanya senior.(Kalau boleh memilih, red) Koh Hendra Setiawan," ujar Putri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Diputuskan

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan tim pelatih belum memutuskan siapa yang menjadi kapten. Namun ia mengakui ada masukan untuk mendapuk Hendra Setiawan.

"Masih dalam pembicaraan. Biasanya dari coach Hery ada masuka Hendra Setiawan. Tetapi ini masih dalam proses bersama tim pelatih. Jadi, belum kita tentukan," katanya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia di Sudirman Cup 2021

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Praveen Jordan

Rinov Rivaldy

Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Melati Daeva Oktavianti

Pitha Haningtyas Mentari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.