Sukses

Liga Champions: Pelatih Barcelona Siap Balaskan Kekalahan 2-8 Lawan Bayern Munchen

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman yakin bisa mengalahkan Bayern Munchen agar bisa membalaskan sakit hati para pemain yang pernah main di laga memalukan dulu.

Liputan6.com, Barcelona- Kekalahan 2-8 Barcelona saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions 2019/2020 masih membekas cukup dalam. Kekalahan ini mencoreng muka Barca cukup dalam.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun mengaku siap membalaskan kekalahan memalukan itu. Meski tak punya Lionel Messi, Koeman tetap pede dengan skuat yang dimilikinya.

Barcelona satu grup dengan Bayern Munchen di penyisihan grup Liga Champions. Keduanya akan bentrok pada Rabu (15/8/2021) dini hari WIB yang disiarkan langsung SCTV.

"Ini sesuatu yang terus diingat karena kami tak sabar menunggu kesempatan untuk membalas itu. Kami ingin mengobati sakit hati buat pemain yang main di laga tersebut," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Ini sesuatu yang terjadi satu tahun lebih lalu. Ini bakal jadi duel menegangkan dan kita bisa hancurkan Bayern. Kita bisa melakukannya," pelatih asal Belanda itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda

 

Keyakinan juga diungkapkan Sergio Busquets. Kapten Barcelona ini mengatakan kondisinya jauh berbeda karena pemain-pemainnya juga berganti.

"Di sepak bola terkadang ada hasil positif dan negatif. Kami mulai sadar ini bakal berbeda. Kami punya tim beda, musim dan suasana berbeda," ujarnya.

"Munchen tim yang komplet dan mereka pasti ingin menang agar memulai dengan baik. Skor 8-2 tentu hal yang sulit diterima."

 

3 dari 3 halaman

Pemain Absen

 

Barcelona tak akan diperkuat dua pemain di laga ini. Keduanya adalah Martin Braithwaite dan Sergino Dest.

Braithwate terancam cedera panjang empat bulan. Dest juga sedang cedera usai membela Timnas Amerika Serikat.

Sergi Roberto atau Oscar Minguenza kemungkinan bakal isi posisi Dest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.