Sukses

Bulu Tangkis: Inilah Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021

Skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 terdiri dari 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Kejuaraan beregu campuran bulu tangkis ini akan dimainkan di kota Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PP PBSI telah memilih 20 atlet terbaik untuk mengisi skuat tim Piala Sudirman 2021. Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran badminton tersebut akan berlangsung di kota Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober.

Skuat Merah-Putih untuk Piala Sudirman terdiri dari 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil. Sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun simulasi lalu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky di Jakarta, Senin, 13 September, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi, tapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga." 

"Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan mereka. Baik fisik maupun teknik untuk meningkatkan performa mereka. Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain muda

Rionny menjelaskan alasan PBSI menunjuk beberapa pemain muda masuk dalam skuat Piala Sudirman. Mereka di antaranya Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu," paparnya.

"Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka."

"Untuk kapten? Belum kami tunjuk. Nanti saja," pungkas Rionny saat ditanya mengenai siapa kapten tim Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Berikut daftar lengkap skuat tim Piala Sudirman Indonesia

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Praveen Jordan

Rinov Rivaldy

Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Melati Daeva Oktavianti

Pitha Haningtyas Mentari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.