Sukses

Szczesny Memprihatinkan, Juventus Bidik Kiper MU

Juventus mulai menyiapkan calon kiper pengganti Szczesny tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dilaporkan mulai mempertimbangkan mendatangkan kiper baru tahun depan. Juve membidik penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Sektor penjaga gawang di Juventus mulai jadi sorotan. Kiper nomor satu mereka Wojciech Szczesny terus saja tampil buruk dan membuat blunder-blunder memalukan.

Akibat blunder fatal eks pemain Arsenal itu, Juventus barus mendapat satu poin dari tiga laga awal Liga Italia musim 2021/2022. Juve terpuruk di papan bawah.

Tak hanya di Juventus, Szczesny juga kerap membuat blunder ketika sedang membela di timnas Polandia sejak putaran final Euro 2020. Fans Juventus pun mulai gerah dengan Szczesny dan meminta manajemen klub segera menjualnya.

Meski masih membela Szczesny, Juventus diam-diam mulai mempertimbangkan kiper baru. todofichajes mengklaim Juventus kini mempertimbangkan merekrut De Gea dari MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan De Gea

De Gea masa depannya di MU kebetulan juga masih tidak pasti. Di penghujung musim lalu, pria Spanyol itu kalah bersaing dengan Dean Henderson.

Henderson dijagokan akan kembali menjadi kiper utama MU bila sudah sembuh total dari efek virus corona Covid-19. Di awal musim ini De Gea yang jadi starter karena Henderson masih terkendala efek Covid-19.

3 dari 3 halaman

Murah

Harga De Gea diyakini tidak akan terlalu mahal tahun depan. Pasalnya kontrak pria 30 tahun itu bersama MU akan habis pada Juni 2023.

Sebelum membeli De Gea, Juventus harus terlebih dahulu menemukan klub yang mau menampung Szczesny. Ini jadi pekerjaan berat. Pasalnya gai Szczesny sangat tinggi sehingga sulit menemukan klub yang mau menampungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Wojciech Szczesny