Sukses

Hasil Liga Inggris: Diwarnai Kartu Merah, Liverpool Bungkam Leeds United

Liverpool sukses kalahkan Leeds United 3-0 di duel Liga Inggris yang cukup keras di Elland Road.

Liputan6.com, Leeds- Liverpool berhasil menang 3-0 atas Leeds United pada pekan keempat Liga Inggris yang berlangsung di Elland Road, Minggu (12/9/2021). Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke posisi tiga klasemen Liga Inggris. Liverpool punya poin dan produktivitas gol yang sama dengan MU dan Chelsea . Ketiga klub sama-sama mengemas 10 poin dan produktivitas gol 8, tapi MU teratas karena cetak lebih banyak gol yaitu 11 gol.

Leeds membuka peluang di menit ke-4. Rodrigo bebas melepas tembakan di kotak penalti tapi masih bisa ditahan bek Liverpool.

Liverpool mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas di menit ke-12. Namun tendangan Alexander Arnold sangat buruk sehingga tak mengancam sama sekali.

Namun kesalahan itu hanya sekali saja. Arnold membuat Liverpool unggul 1-0 di menit ke-20 berkat assistnya kepada Mohamed Salah.

Ini menjadi gol Salah ke-100 di Liga Inggris. Dia menjadi tercepat kelima raih 100 gol setelah Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero dan Thierry Henry.

Menit ke-31, giliran Sadio Mane membuat fans Leeds United di Elland Road tegang. Untung saja tembakannya usai mendapatkan umpan Salah masih melebar.

Meski banyak peluang tercipta, skor Leeds United vs Liverpool tetap bertahan 1-0 di akhir babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Liverpool kembali tancap gas di babak kedua. Pertandingan baru berjalan 5 menit di babak kedua, Fabinho bikin skor jadi 2-0 untuk Liverpool.

Fabinho memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Salah yang diteruskan Van Dijk. Sempat dicek lewat VAR, tapi gol tetap disahkan.

Liverpool harus kehilangan gelandang muda Harvey Eliott di menit ke-62. Dia mendapatkan tekel keras dari Struijk sehingga bek Leeds harus diusir keluar oleh wasit.

Bamford nyaris membuat gol hiburan buat Leeds United di menit ke-82. Kejeliannya melihat Alisson keluar dari gawang nyaris membuat kiper Liverpool kerepotan namun berhasil ditepisnya.

Sadio Mane menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 3-0 lewat gol di injury times babak kedua. Dia manfaatkan umpan Fabinho sambil melepas tembakan dengan membalikkan badan.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

 

LEEDS UNITED (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente/P Struijk (34), Liam Cooper (c), Junior Firpo; Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Rodrigo Moreno/T Roberts, Jack Harrison/James (68); Patrick Bamford

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (c), Andrew Robertson; Harvey Elliott/Henderson (63), Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota/Chamberlain (82), Sadio Mane

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.