Sukses

Gagal Boyong Kylian Mbappe ke Real Madrid, Begini Tanggapan Carlo Ancelotti

Usai gagal memboyong Kylian Mbappe ke Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tidak ada kekecewaan di pihaknya, tetapi tak memungkiri bahwa Mbappe merupakan pemain hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid menjadikan pemain internasional Prancis Kylian Mbappe sebagai target utama pada jendela transfer musim panas. Sayangnya, Los Blancos gagal memboyong sang pemain dari Parc des Princes.

Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengeklaim pihaknya tak kecewa meski belum berhasil mendatangkan Mbappe ke Bernabeu. Di sisi lain, mereka tak memungkir Mbappe merupakan pemain yang hebat.

“Tidak ada kekecewaan (karena gagal memboyong Mbappe ke Real Madrid), tetapi jelas bahwa ia adalah pemain hebat dan kami berharap ia sukses. Kami (pun) memiliki skuad yang sangat kuat,” ujar Ancelotti.

Melansir Goal.com, Real Madrid memang menaruh perhatian pada pemain berusia 22 tahun tersebut, setelah ia memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Klub asuhan Ancelotti ini bahkan sempat mengajukan tawaran senilai 220 juta euro untuk mendatangkan Mbappe. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh klub raksasa Ligue 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuad Real Madrid

Los Blancos sejatinya sudah memiliki satu pemain internasional Prancis yang produktif dalam skuad mereka, yakni Karim Benzema. Sementara itu, Gareth Bale juga disebut berhasil menemukan lagi semangatnya sejak kembali ke Spanyol usai menghabiskan masa pinjaman di Tottenham Hotspur.

“Dia (Gareth Bale) telah memulai dengan baik dan harus melanjutkannya. Saya pikir dia masih bisa berkembang menjadi yang terbaik. Saya harus melihat semua orang yang telah bermain dengan tim nasional mereka,” komentar Ancelotti soal Bale, dilansir dari Goal.com.

3 dari 3 halaman

Transfer Lain

Meski gagal memboyong Mbappe ke Bernabeu, Real Madrid tercatat sukses menyegel kesepakatan dengan David Alaba dan Eduardo Camavinga. Adapun, Camavinga yang baru berusia 18 tahun dianggap sebagai salah satu talenta menjanjikan di kancah sepak bola Eropa.

Dikutip dari Goal.com, Camavinga bakal melakoni laga debutnya dalam pertandingan Real Madrid kontra Celta Vigo pada Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Ancelotti juga menyebut bahwa rekrutan anyarnya berada dalam kondisi baik dan sangat termotivasi untuk berada di Bernabeu.

“Dia baik-baik saja, dia sangat bersemangat dan termotivasi untuk berada di sini. Dia telah berlatih dengan baik di skuad dan tentu saja dia akan muncul dalam pertandingan besok,” ujarnya melansir Goal.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.