Sukses

Ronaldo Debut Bareng MU, Solskjaer: Saya Tidak Ingin Menggantinya

Sukses tampil gemilang dalam laga debut melawan MU, Ronaldo rupanya tak ingin diganti oleh manajer MU Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo baru-baru ini sukses mencatatkan debut sensasional sejak kepulangannya ke Old Trafford. Berlaga melawan Newcastle United pada Sabtu (11/9) malam WIB, Ronaldo berhasil membukukan dua gol, yakni di paruh pertama dan paruh kedua pertandingan.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memang membiarkan Ronaldo bermain penuh dalam laga perdananya bersama Setan Merah setelah 12 tahun. Melansir laporan Goal.com, Solskjaer mengaku dirinya tak ingin mengganti Ronaldo kecuali jika sang pemain menginginkan hal tersebut.

“Saya tidak ingin menggantinya (Ronaldo), kecuali jika dia menginginkannya. Dia butuh menit-menit bermain, dia (sudah) kalah di beberapa pertandingan Juventus dan Portugal, dia butuh mendapat 90 menit untuk bermain,” ujar Solskjaer, dilansir dari Goal.com.

Namun, kecil kemungkinan Ronaldo ingin keluar dari lapangan. Pasalnya, pemenang lima penghargaan Ballon d’Or tersebut nampak sangat menikmati waktunya ketika kembali beraksi di Theatre of Dreams.

Meski telah berusia 36 tahun, Ronaldo nampak tak kehilangan performa terbaiknya. Ia sukses membantu Setan Merah menang atas Newcastle dengan skor akhir 4–1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyadari Ekspektasi

Dikutip dari Goal.com, Ronaldo menyadari ekspektasi yang diletakkan di pundaknya sejak ia kembali ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas kemarin. Apalagi, ia sebelumnya sempat menikmati gelar Liga Premier dan Liga Champions bersama MU.

Oleh sebab itu, pemain yang dijuluki CR7 ini bertekad melanjutkan kariernya dan membantu menaikkan suasana hati para pendukung di tribun. Di sisi lain, Solskjaer juga menyebut bahwa Ronaldo telah memberikan pidato pembukaan untuk rekan-rekan setimnya ketika ia tiba di Setan Merah.

“Tentu saja setiap orang harus memperkenalkan diri ketika masuk ke dalam tim. Mungkin tidak semua orang mengetahui namanya (Ronaldo). Akan tetapi, mereka mengenalinya sekarang,” tutur Solskjaer ketika ditanya soal pidato pembukaan Ronaldo di MU.

3 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Meski memiliki kualitas yang mumpuni, Ronaldo tak mampu menyabet gelar bergengsi untuk MU seorang diri. Ia juga menerima bantuan dari pemain bintang di sekelilingnya, seperti Bruno Fernandes dan Jesse Lingard, yang ikut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam laga kontra Newcastle, Sabtu kemarin.

4 dari 5 halaman

Komentar Bruno Fernandes

Pemain internasional Portugal Fernandes turut memuji kedatangan Cristiano Ronaldo ke Setan Merah. Telah tampil bersama dalam balutan seragam timnas, Fernandes tahu betul hal-hal yang bisa dibawa Ronaldo ketika hadir di klubnya.

“Semua orang tahu apa yang dibawa Cristiano Ronaldo untuk klub (Manchester United), dan kami sangat senang memilikinya,” ujar Fernandes kepada Sky Sports seperti dilansir dari Goal.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.