Sukses

Takut-takuti Barcelona, Agen Tawarkan Pemain ini ke Klub-klub Top Eropa

Ansu Fati bintang yang mencuat musim lalu di Barcelona, tapi kiprahnya terputus karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta Pemain depan Barcelona, Ansu Fati, dilaporkan sudah ditawari ke klub-klub top di Eropa oleh agennya Jorge Mendes. Kabarnya, langkah ini dilakukan untuk menekan klub raksasa La Liga agar segera memberi kontrak baru.

Setelah melewati akademi La Masia yang terkenal di Barcelona, Fati melakukan debutnya untuk tim senior pada usia 16 tahun pada 2019.

Musim lalu, pemain Spanyol itu hanya tampil tujuh kali di La Liga setelah mengalami cedera lutut yang serius, tetapi dia baru saja kembali berlatih setelah 10 bulan absen.

Mendes berharap untuk mendorong kenaikan gaji yang signifikan dalam pembaruan kontrak sebelum kembali ke tim utama. Sebelumnya, kliennya sudah berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk sebelumnya.

Media Catalan El Nacional melaporkan bahwa produk La Masia telah ditempatkan di etalase toko oleh agen super Mendes, saat ia berupaya menakut-nakuti raksasa Spanyol agar meningkatkan tawaran kontrak mereka kepada kliennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolak Kesempatan

Laporan itu selanjutnya mengklaim bahwa Manchester City adalah salah satu pihak yang telah dihubungi. Tapi manajer Pep Guardiola telah menolak untuk menyetujui kesepakatan itu karena hubungannya yang kuat dengan Barca, terutama presiden yang kembali Joan Laporta.

Sejauh ini Fati telah membuat 41 penampilan untuk tim utama Barcelona. Total dia sudah mencetak 13 gol.

3 dari 4 halaman

Cedera

Ansu Fati sebelumnya dilaporkan sudah pulih dari cedera lutut. Cedera ini sudah membuatnya absen hampir sepanjang musim lalu.

Setelah menjalani empat kali operasi dan mendapatkan persetujuan dokter, Ansu Fati kini sudah bisa kembali berlatih dengan Barcelona. Bahkan sejak pramusim.

4 dari 4 halaman

Terputus

Ansu Fati bintang yang mencuat musim lalu di Barcelona. Dia mendapatkan posisi starter dari Ronald Koeman tapi kiprahnya terputus karena cedera.

Meski begitu, Barcelona kabarnya masih hati-hati dengan kepulihan Ansu Fati. Barca tak akan memforsir tenaganya sehingga bisa pulih dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.