Sukses

Hasil Liga Inggris: 2 Gol Ronaldo Warnai Kemenangan MU, Manchester City Unggul Tipis

Cristiano Ronaldo langsung mencetak dua gol pada debut keduanya dengan MU saat menghadapi Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU berhasil menang 4-1 atas Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (11/9/2021). Ini menjadi laga manis bagi Cristiano Ronaldo yang langsung cetak dua gol di debut keduanya.

Sedangkan dua gol lagi dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Ini jadi hari sempurna bagi MU dan Ronaldo.

Di pertandingan lain, Manchester City juga memetik kemenangan 1-0 atas Leicester City. Satu gol City dicetak Bernardo Silva. Dengan hasil ini, MU langsung pimpin klasemen diikuti Manchester City di posisi dua.

MU langsung memainkan formasi terbaiknya saat menghadapi Newcastle United. Tiga pemain baru Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo langsung jadi starter.

Newcastle bermain superdefensif dan terkurung terus sejak menit awal pertandingan. Meski peluang emas pertama MU tercipta di menit ke-19.

Diawali umpan Luke Shaw area kotak penalti, Raphael Varane sudah siap menyambut. Namun sundulannya masih melebar dari gawang Newcastle.

MU juga mendapatkan peluang emas di menit ke-30. Berawal dari Ronaldo yang memberi umpan pendek kepada Bruno yang langsung melepas tembakan tapi gagal.

Cristiano Ronaldo akhirnya membuka keran gol di menit injury times babak pertama. Manfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood, dia membuat MU unggul 1-0 di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga bertandingan berakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua

Babak dua ditandai dengan kejutan karena Newcastle berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-56. Lewat serangan balik cepat, Javi Manquillo cetak gol usai manfaatkan umpan Saint Maximin.

Namun MU tak menunggu lama untuk berbalik ungggul. Ronaldo kembali mencetak gol di menit ke-62 yang membuat MU unggul 2-1 usai manfaatkan umpan terukur Luke Shaw.

MU memastikan tiga poin usai Bruno Fernandes mencetak gol di menit ke-80. Manfaatkan umpan Paul Pogba, Bruno membuat skor menjadi 3-1 untuk MU.

 

 

Jesse Lingard yang baru masuk di menit ke-85 langsung mencetak di injury times babak 2. Hingga pertandingan berakhir MU menang 4-1 atas Newcastle.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood/Van de Beek (85), Bruno Fernandes/Martial (86), Jadon Sancho/Jesse Lingard (66); Cristiano Ronaldo

NEWCASTLE UNITED STARTING XI (5-3-2): Freddy Woodman; Javier Manquillo/J Murphy (77), Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark.Lewis (84), Matt Ritchie; Joe Willock/Hendrick (86), Sean Longstaff, Miguel Almiron; Joelinton, Allan Saint-Maximin

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Lainnya:

Arsenal 1-0 Norwich City

Southampton 0-0 West Ham

Watford 0-2 Wolves

Brentford 0-1 Brighton Hove Albion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.