Sukses

Tuchel Sebut Chelsea Sempat Ingin Datangkan Jules Kounde dari Sevilla

Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa klub besutannya sempat ingin mengamankan jasa Joules Kounde pada jendela transfer musim panas kemarin, tetapi gagal karena disebut belum memenuhi nilai yang ditetapkan Sevilla

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa pihaknya sempat ingin mendatangkan bek Sevilla Jules Kounde sebelum penutupan jendela transfer musim panas kemarin.

Meski sukses memulangkan Romelu Lukaku dan meyakinkan Saul Niguez untuk mendarat di Stamford Bridge dengan status pinjaman, The Blues rupanya gagal menyegel kontrak dengan pesepak berusia 22 tahun tersebut.

Melansir Goal.com, klub La Liga dikabarkan berupaya mempertahankan Jules Kounde. Alhasil, Chelsea gagal mengamankan jasa sang pemain internasional Prancis dan menambah kekuatan di lini belakang mereka.

“Jelas bahwa kami mencoba mendapatkan Kounde dan Saul (Niguez), itu sangat terlambat, tetapi itu adalah jendela transfer yang amat mulus karena saya dapat berkonsentrasi penuh pada pelatihan dan tim saya,” ujar Tuchel seperti dikutip dari Goal.com.

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya puas dengan posisi Chelsea di bursa transfer berkat kerja sama dan dukungan dari direktur Chelsea Marina Granovskaia serta Petr Cech.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Memenuhi Nilai yang Ditentukan

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengungkapkan bahwa Chelsea belum memenuhi nilai yang ditetapkan klubnya terhadap pemain bintang mereka. Mengutip laporan Express.co.uk, Sevilla kabarnya menginginkan 68 juta poundsterling untuk Jules Kounde.

“Kounde akhirnya tetap bertahan (di Sevilla) karena klub menyimpulkan (hal) itu merupakan hal yang benar untuk dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tawaran yang mereka miliki,” tuturnya kepada Diario de Sevilla seperti dilansir dari Goal.com.

3 dari 4 halaman

Mempertahankan Minat

Meski telah mengalami penolakan, Chelsea masih bakal mempertahankan minat mereka terhadap Jules Kounde. Goal.com menyebutkan bahwa Chelsea bisa saja kembali dengan tawaran baru pada musim dingin atau musim panas mendatang.

Dengan usianya yang baru menginjak 22 tahun, Kounde dipercaya memiliki banyak potensi sehingga The Blues akan tetap tertarik untuk memboyong sang pemain ke Stamford Bridge. Adapun kontrak Kounde saat ini akan berakhir pada 2024.

4 dari 4 halaman

Kekurangan Bek Tengah

Di sisi lain, Thomas Tuchel kini nampaknya mulai kekurangan bek tengah dalam skuad Chelsea, setelah mengizinkan Kurt Zouma bergabung bersama West Ham dengan biaya 30 juta poundsterling.

Melansir The Daily Star, Tuchel bisa saja kehilangan pemain lain di posisi tersebut jelang akhir musim. Pasalnya, kontrak milik bek veteran Thiago Silva akan segera berakhir.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.