Sukses

Prediksi Liga Inggris Leicester City vs Manchester City: Bidik Tiga Kemenangan Beruntun

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City menang tujuh kali atas Leicester City. Kedua tim akan kembali bertemu di match day keempat Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Leicester - Manchester City membidik tiga kemenangan beruntun saat menghadapi Leicester City pada match day keempat Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di King Power Stadium, Sabtu (11/9/2021) pukul 21:00 WIB.

Manchester City bangkit setelah kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada laga pembuka Liga Inggris musim ini. Pasukan Pep Guardiola menang 5-0 beruntun atas Norwich City dan Arsenal di Etihad Stadium. Tapi, Melawan Leicester, akan menjadi ujian berikutnya bagi Citizens.

Leicester City, di sisi lain, menang 2-1 atas Norwich setelah dibantai West Ham United 1-4. Tapi, skuat racikan Brendan Rodgers tengah memiliki banyak masalah cedera pemain.

Karena itu, Leicester harus mewaspadai Manchester City. Meski punya poin sama, performa Leicester tidak bisa dibandingkan dengan pasukan Pep Guardiola.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City menjadi tim dominan. Juara Liga Inggris tujuh kali ini memenangkan tujuh laga, sementara Leicester City tiga.

Namun dalam duel terakhir di Community Shield sebelum dimulainya musim 2021-22, Leicester menang 1-0 atas Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Leicester City tidak bisa memainkan Wesley Fofana, Nampalys Mendy, dan James Justin saat menjamu Manchester City karena cedera. Sementara Ricardo Pereira mengalami masalah hamstring sehingga tak bergabung dengan skuat timnas Portugal untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jonny Evans dan Jannik Vestegaard semakin dekat untuk kembali, tapi diragukan untuk laga ini. Ayoze Perez diskors setelah mendapat kartu merah dalam laga melawan West Ham United.

Di kubu Manchester City, Manajer Pep Guardiola bisa tersenyum setelah Gabriel Jesus dan Ederson  dapat dimainkan pada laga ini. Dua pemain ini sebelumnya dilarang tampil karena menolak bergabung dengan timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, kiper Zack Steffen harus dikarantina setelah dinyatakan positif Covid-19. Kevin De Bruyne sedang dalam proses pemulihan penuh tapi diragukan untuk laga ini. Begitu juga dengan Phil Forden.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

07-08-2021, Leicester City 1-0 Manchester City (Community Shield)

03-04-2021, Leicester City 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

27-09-2020, Manchester City 2-5 Leicester City (Liga Inggris)

22-02-2020, Leicester City 0-1 Manchester City (Liga Inggris)

21-12-2019, Manchester City 3-1 Leicester City (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison, Harvey Barnes, Marc Albrighton; Jamie Vardy

Manchester City: Scott Carson, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Ferran Torres, Raheem Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.