Sukses

NBA : Lepas Gasol, Lakers Dapatkan Pemain China

Lakers melepas Gasol dan ditukar hak draft pemain China.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers resmi melepas center veteran Marc Gasol ke Memphis Grizzlies jelang NBA 2021/2022. Sebagai gantinya Lakers mendapatkan pemain China, Wang Zhelin.

Gasol memang sudah tidak dibutuhkan Lakers lagi untuk menghadapi NBA 2021/2022. Pria Spanyol itu tampil mengecewakan pada musim pertamanya bersama Lakers musim lalu.

Sinyal akan dilepasnya Gasol sudah terlihat sehari sebelumnyya ketika Lakers mendapatkan tambahan center baru yakni DeAndre Jordan yang berstatus free agent.

Datangnya Jordan membuat stok center Lakers sudah cukup. Mereka sebelumnya juga memulangkan center Dwight Howard.

Gasol dilepas Lakers ke Grizzlies untuk ditukar dengan draft pick putaran kedua dan hak draft Wang Zhelin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2016

Sebenarnya pemain asal China ini sudah dipilih Grizzlies pada NBA Draft 2016 di putaran kedua. Wang seangkatan dengan Zhou Qi yang sempat main di Houston Rockets.

Namun Wang tak kunjung main di NBA. Awalnya cedera membuat Wang memilih tetap main di China. Namun hingga kini berusia 27 tahun, Wang belum juga memutuskan pindah ke NBA.

3 dari 3 halaman

Mudik

Gasol sendiri kabarnya tidak akan bermain di Grizzlies pada NBA 2021/2022. Dia lebih senang menetap di Spanyol bersama keluarganya.

Menurut laporan ESPN, Grizzlies bersedia melepas Gasol sehingga dapat menetap di Spanyol. Grizzlies merupakan klub pertama pria 36 tahun itu di NBA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.