Sukses

Juventus Ungkap Penyebab Ronaldo Gagal ke City dan Direbut MU

Juventus memilih melepas Ronaldo ke MU dibanding ke City. Ronaldo pun akan reuni dengan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Direktur olahraga Juventus Federico Cherubini akhirnya buka-bukaan mengenai drama kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United di penghujung bursa transfer musim panas lalu. MU menelikung Manchester City di saat akhir.

Kepindahan Ronaldo dari Juventus ke MU pada akhir Agustus lalu terbilang cukup mendadak. Awalnya Ronaldo diperkirakan akan bertahan di Juventus sampai kontraknya habis tahun depan.

Ronaldo berubah pikiran jelang musim 2021/2022 dimulai. Dia tak lagi mau bertahan di Turin dan meminta dilepas Juventus sehingga memilih tak menjadi starter pada laga perdana Serie A 2021/2022 melawan Parma.

Usai memutuskan hanya jadi pemain cadangan di laga melawan Parma, isu kepindahan Ronaldo langsung merebak. Manchester City yang awalnya dijagokan mendapatkan Ronaldo. Kebetulan City butuh striker baru setelah ditinggal Sergio Aguero dan tak bisa merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Hingga Ronaldo pamitan dengan rekan-rekannya di Juventus dan naik jet pribadi meninggalkan kota Turin, City masih dijagokan jadi klub barunya. Namun semua berubah. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, MU menelikung City dan sukses mendaratkan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelit

Kegagalan City merekrut Ronaldo sehingga ditelikung MU rupanya karena masalah biaya transfer. City rupanya hanya mau mendapatkan Ronaldo gratis. Mereka meminta Juventus memutus kontrak Ronaldo karena tidak mau membayar sekitar 20 juta poundsterling.

Juventus kesal dengan permintaan City. Cherubini mengaku Juve tak mau membiarkan City mendapatkan Ronaldo gratis.

3 dari 4 halaman

Komentar

"Tidak ada kondisi yang tepat untuk melakukannya [menjual Ronaldo ke City]. Manchester United berperilaku berbeda, sebagai klub dengan tradisi. Tidak akan ada akhir yang berbeda, mengingat cara Ronaldo berbicara kepada kami," terang Cherubini kepada Tuttosport.

"Saya harus mengatakan bahwa terkadang di masa lalu, kami harus membayar untuk berpisah dengan beberapa pemain. Dalam hal ini, dengan klub lain [City], kami tidak dapat melakukannya sama sekali."

4 dari 4 halaman

Tak Halangi

Cherubini juga menegaskan Juventus tak menghalangi keinginan Ronaldo pergi. Juventus tidak mau pemain yang sudah tak bergairah dipaksa bertahan.

"Kami tidak bisa memaksa seorang pemain untuk bertahan dalam konteks dia sudah tidak mau bermain di sini lagi. Kami menghormati Ronaldo, tetapi saya memiliki pandangan yang sama dengan presiden kami: sejarah 'Juventus' dibuat oleh para juara, pelatih, dan direktur yang hebat, tetapi klub tetap menjadi hal yang paling penting."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola