Sukses

Liga Inggris Arsenal vs Norwich City : Arteta Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Arsenal akan meladeni Norwich City pada pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu, (11/9/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Bagi Arsenal, ini laga yang wajib dimenangkan setelah tiga kali kalah beruntun.

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni Norwich City pada pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu, (11/9/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Bagi Arsenal, ini laga yang wajib dimenangkan setelah tiga kali kalah beruntun.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan, Arsenal harus segera kembali ke jalur kemenangan. "Kami harus mulai dari awal. Kami harus mulai, semua pemain kembali ke trek dan menang lagi," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal babak belur di tiga pertandingan awal di Liga Inggris. Usai kalah 0-2 dari Brentford, Arsenal ditekuk Chelsea 0-2, dan keok 0-5 dari Manchester City.

Klub berjuluk Meriam London itu kini tercecer di posisi buncit klasemen Liga Inggris. Rentetan hasil buruk ini juga mengancam posisi Arteta sebagai pelatih.

Arteta mengakui Arsenal tidak bermain sesuai harapan di tiga laga tersebut. Menurut pelatih asal Spanyol itu Arsenal harus bermain bagus terlebih dahulu agar bisa menang.

"Setiap orang akan berbicara soal kemenanga, tetapi Anda harus mendapatkan lebih dahulu hak untuk melakukannya," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Cari Kambing Hitam

Lebih lanjut, Arteta menolak menjadikan covid dan cedera sebagai alasan. Apalagi, beberapa pemain kunci seperti Thomas Partey dan Ben White sudah kembali bugar.

"Saya sangat menantikan semuanya kembali, mecoba memulai musim ini sesuai dengan yang kita mau," kata Arteta.

"Kami tidak ingin pengecualian, kami tahu cedera, covid-19 membuat start kami sulit," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 11 September 2021

18.30 WIB, Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB, Arsenal vs Norwich City

21.00 WIB, Brentford vs Brighton Albion

21.00 WIB, Leicester City vs Manchester City

21.00 WIB, Manchester United vs Newcastle United

21.00 WIB, Southampton vs West Ham United

21.00 WIB, Watford vs Wolverhampton

23.30 WIB, Chelsea vs Aston Villa

Minggu 12 September 2021

22.30 WIB, Leeds United vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.