Sukses

Ditinggal ke PSG, Sergio Aguero Bantah Ada Klausul Transfer Soal Lionel Messi

Sergio Aguero membantah dirinya memiliki klausul pelepasan khusus yang menyangkut Lionel Messi ketika menandatangani kontrak dengan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola asal Argentina Sergio Aguero menegaskan dirinya bakal tetap memegang komitmen pada kontrak bersama Barcelona, meski rekan senegaranya Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain.

Sebelumnnya pemain berusia 33 tahun ini diduga memilih bergabung dengan Blaugrana demi mengikuti jejak sahabat karibnya. Aguero pun menandatangani kontrak dua tahun bersama Barcelona setelah meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, Messi justru mengakhiri karier panjangnya di Camp Nou akibat batas gaji (salary cap) yang ditetapkan La Liga. Melansir Goal.com, banyak pihak berspekulasi Aguero memiliki klausul khusus yang menyatakan dirinya boleh pergi dari Camp Nou jika Messi tak ada di Barcelona.

Pasca kepergian Messi, muncul laporan soal Aguero menuntut pembatalan perjanjian dengan Barca. Akan tetapi, Aguero membantah adanya klausul pelepasan terkait Lionel Messi dalam kontraknya di Barcelona.

Penyerang veteran tersebut juga bersikeras bahwa masa depan Messi dan kaitannya dengan masa depannya sendiri tak pernah diatur di kontrak Barcelona dalam bentuk apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mengerti

Lebih lanjut, Aguero mengaku tak mengerti alasan munculnya pembicaraan dan spekulasi mengenai hal ini. Pasalnya, Messi tak ikut serta ketika ia menandatangani kontrak dengan klub raksasa Liga Spanyol.

“Saya tidak mengerti mengapa ada pembicaraan tentang ini. Ketika saya menandatangani (kontrak), Leo (Messi) tidak menandatangani apapun,” ujar Aguero kepada RAC1 seperti dilansir dari Goal.com.

3 dari 4 halaman

Debut Aguero di Barcelona

Di sisi lain, Aguero masih harus menunda debut dengan Barcelona menyusul cedera betis serius yang diderita. Dia absen dalam tiga pertandingan awal La Liga musim ini.

Blaugrana memperkirakan Aguero membutuhkan waktu pemulihan 10 pekan. Akan tetapi, dia optimistis dirinya dapat kembali lebih cepat.

"Saya baik-baik saja. Tak ada perkiraan kapan saya akan kembali, tetapi saya bergerak maju dan mungkin dapat mempersingkat waktu pemulihan selama beberapa minggu," ujar Aguero.

4 dari 4 halaman

Musim yang Sukses

Meski telah kehilangan Messi dan Antoine Griezmann, Aguero yakin Barcelona masih mampu menikmati musim yang sukses. Adapun, Griezmann bergabung kembali dengan Atletico Madrid pada hari tenggat jendela transfer musim panas.

“Kami memiliki pemain yang sangat bagus. Mereka yang pergi itu penting. Meski demikian, Barca punya banyak pemain (lain) untuk menutupinya. Saya tidak berpikir kami adalah favorit untuk (meraih gelar) Liga Champions. Rival menghormati kami,” ujarnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.