Sukses

Berstatus Free Agent, Mikel Arteta Izinkan Jack Wilshere Pulang ke Arsenal

Bos Arsenal Mikel Arteta kabarnya bakal menyambut mantan rekan setimnya Jack Wilshere di Arsenal jika sang pemain ingin pulang ke Emirates

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta berniat memulangkan eks bintang The Gunners Jack Wilshere yang berstatus free agent pasca kepergian dari Bournemouth pada musim panas.

Pesepak bola asal Inggris ini mengawali karier senior di Arsenal pada 2008. Ia membuat 197 penampilan untuk The Gunners dan memenangkan dua Piala FA. Wilshere bahkan sempat menjadi salah satu gelandang populer dunia di bawah asuhan Arsene Wenger.

Arteta merupakan penggemar Wilshere. Manajer asal Spanyol tersebut pernah bermain bersamanya di Emirates. Tak heran jika Arteta siap menyambut mantan rekan setimnya itu untuk pulang ke markas di London.

“Dia (Wilshere) adalah seseorang yang saya kenal, orang yang berbagi ruang ganti dengan saya, yang sangat dicintai di klub, dan pintu kami (Arsenal) selalu terbuka (untuknya),” ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari SportBible.

Adapun, Arsenal saat ini bertengger di posisi terbawah klasemen Liga Inggris setelah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan awal musim. Namun, tak dapat dipastikan Wilshere bakal mengambil kesempatan untuk berlatih dan menandatangani kontrak jangka pendek di The Gunners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berpikir Berada di Posisi Ini

Dalam sebuah wawancara bersama The Athletic pada awal musim panas ini, Wilshere mengaku dirinya tak pernah berpikir bakal berada di posisi ini. Sebelumnya, semua orang berkata padanya bahwa ia bakal berada di puncak karier pada usia 28 atau 29 tahun. 

“Sejujurnya, saya mungkin tak pernah berpikir saya akan berada di posisi ini. Semua orang dulu berkata pada saya, ‘(Pada usia) 28, 29 tahun, kamu akan berada di puncak kariermu,’ dan saya benar-benar berpikir saya akan begitu,” ujar sang pemain.

“Saya pikir, saya masih akan bermain untuk Inggris, (dan) saya akan berada di klub top,” pungkasnya seperti dilansir dari Express.co.uk.

3 dari 4 halaman

Performa Wilshere

Wilshere sejatinya merupakan pemain dengan performa apik. Melansir Goal.com, Wilshere, yang dianggap sebagai calon kapten Inggris masa depan.

Akan tetapi, cedera yang dialaminya membuat Wilshere kesulitan. Dia akhirnya pergi dari Arsenal dan memperkuat West Ham United sebelum pindah ke Bournemouth. 

4 dari 4 halaman

Kekurangan Lini Tengah

Di sisi lain, Arteta tengah merasa frustrasi akibat kurangnya kehadiran pemain di lini tengah. Beruntung Thomas Partey dilaporkan siap tampil menghadapi Norwich City akhir pekan ini.

“Sikap (harus menang) merupakan bagian Arsenal dan tekanan selalu ada untuk (mencapai posisi) setinggi mungkin di tabel liga,” ujar Arteta, melansir SportBible.

“Kami membutuhkan kemenangan perdana, kami akan bermain di depan para penggemar setelah awal (musim) yang mengecewakan. Jadi, ini tergantung pada kami untuk memberikan semua yang kami miliki dan mendapatkan hasil yang kami ingin di akhir,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.