Sukses

Lewati Rekor Pele, Lionel Messi Pamerkan Trofi Copa America ke Publik Argentina

Lionel Messi menandai penampilan perdana di Argentina secara istimewa. Dia mencetak hattrick ke gawang Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Monumental, Kamis (9/9/2021) atau Jumat pagi WIB.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi menandai penampilan perdana di Argentina secara istimewa. Dia mencetak hattrick ke gawang Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Monumental, Kamis (9/9/2021) atau Jumat pagi WIB.

Torehan tersebut tidak hanya membantu La Albiceleste berjaya 3-0. Messi juga menjadi pemain Amerika Selatan tersubur sepanjang sejarah di pentas internasional.

Pemain Paris Saint-Germain tersebut melewati Pele. Dengan torehan 79 gol, Messi kini unggul dua angka di atas legenda Brasil itu.

Messi dan kawan-kawan juga menandai momen itu untuk merayakan kesuksesan menjuarai Copa America 2021 musim panas lalu. Semenjak kemenangan di Negeri Samba, Argentina belum tampil di markas sendiri.

Mereka bertamu ke rumah Venezuela dan Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan laga terakhir secara kontroversial dibatalkan karena intervensi petugas kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamerkan Trofi

Selepas pertandingan, Messi dan kawan-kawan berdansa di lapangan serta memamerkan trofi di depan 21 ribu suporter yang hadir.

"Merupakan momen unik memenangkan Copa America, terutama melihat di mana dan bagaimana kami menjuarainya," kata Messi, dilansir ESPN.

"Tidak ada cara lebih baik untuk merayakannya sekarang. Ibu dan saudara saya ada di tribun. Luar biasa. Saya sungguh bahagia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Mantap Menuju Qatar

Sebelum kemenangan di Copa America 2021, Messi takluk pada empat final turnamen internasional. Yang paling tragis terjadi di laga puncak Piala Dunia 2014.

Dia kini mencoba menebus kegagalan itu dan membawa negaranya lolos ke Qatar. Argentina saat ini menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 18 angka, tertinggal enam poin di belakang Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.