Sukses

Ditinggal Messi, Barcelona Sudah Punya Tumpuan Baru

Barcelona dinilai sudah punya andalan baru usai ditinggal Messi ke PSG.

Liputan6.com, Jakarta- Dua mantan penyerang Barcelona Patrick Kluivert dan Samuel Eto'o menilai Blaugrana sudah memiliki pemimpin baru sepeninggal Lionel Messi. Keduanya yakin pemain baru Memphis Depay bisa menggantikan peran Messi memimpin Barcelona.

Messi secara mengejutkan harus cerai dengan Barcelona di musim panas 2021. Barca tak dapat memperpanjang kontrak Messi yang habis Juni 2021 lalu karena masalah finansial.

Usai tak bisa memperpanjang kontrak di Barcelona, Messi kini pindah ke Paris Saint Germain (PSG) dan akan kembali bermain bersama sahabatnya Neymar.

Sepeninggal Messi banyak yang mempertanyakan siapa yang akan bisa memimpin Barcelona meraih gelar juara lagi. Kluivert dan Eto'o sependapat bila Depay yang akan bisa mengisi peran Messi memimpin Barcelona.

"Keberuntungan yang dimiliki Barca adalah bahwa mereka telah merekrut Memphis Depay, yang memiliki pengalaman di klub yang penting dan telah menunjukkan bahwa ia dapat memimpin tim pada saat yang sama. Saya pikir dia akan menjadi orang yang memimpin tim," ujar Eto'o.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Apik

Senada dengan Eto'o, Kluivert juga yakin Depay akan bisa jadi tumpuan baru Barcelona sepeninggal Messi.

"Dia bermain sangat baik di tim nasional dan saya pikir cara dia bermain akan sangat cocok dengan seragam ini," tutur Kluivert.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.