Sukses

BRI Liga 1: Meski Persita Tak Diperkuat 3 Pilar, Persib Tetap Waspada

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menganggap enteng Persita Tangerang.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menganggap enteng Persita Tangerang. Walau pada laga Sabtu (11/9/2021), Persita bakal main tanpa tiga pemain pilarnya.

Persib yang menjadi salah satu kandidat juara BRI Liga 1 2021/2022 bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tim berjulukan Pendekar Cisadane dikabarkan tidak bisa diperkuat Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo.

Alex dan Yeong baru saja menerima vaksinasi dosis pertama. Mereka masih perlu istirahat untuk menerima dosis kedua. Sedangkan, Raphael Maitimo masih harus jeda untuk membela tim karena masih dalam masa pemulihan dari cederanya.

Kendati begitu, menurut Robert, kualitas Persita tidak akan mengalami perubahan yang berarti. Karena tim arahan Widodo C. Putro masih memiliki pemain yang bisa menggantikan ketiga pemain tersebut.

“Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita tetap tim yang baik dan sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang baik. Tapi itu sudah lama,” ucapnya, Kamis (9/9/2021).

Robert justru mencermati hasil Persita di pekan pertama. Tim Pendekar Cisadane itu sukses mengalahkan tim Persipura Jayapura 2-1.

“Ya, mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita sudah melakukan persiapannya dengan baik,” cetus pelatih asal Belanda itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa 21 Pemain

Dalam laga nanti, Persib akan membawa 21 pemain ke Cikarang. Berdasarkan daftar pemain, kapten tim Supardi Nasir dan penyerang Geoffrey Castillion ikut diboyong.

“Supardi dan Geoffrey bergabung kembali dengan skuat Persib dan menjadikannya sebagai hal yang baik karena kami akan memiliki sejumlah pilihan,” ungkap Robert. 

Menurut Robert, kondisi penggawa Persib jelang laga ini dalam keadaan fit dan tak ada yang cedera. Hal ini membuat tim termotivasi untuk meraih poin penuh.

“Semua pemain memiliki sikap positif dan dalam keadaan bugar, tanpa satupun mengalami cedera. Kami menantikan pertandingan ini untuk bisa meraih tiga poin lagi,” ujarnya.

Persib sukses menang tipis 1-0 atas Barito Putera pada laga perdana mereka di BRI Liga 1. Gol semata wayang Persib dicetak Marc Klok lewat tendangan bebas di menit 85.

Namun demikian, Persib belum memuncaki klasemen BRI Liga 1. Mereka kalah produktivitas gol dari Borneo FC yang menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.