Moise Kean Beber Kunci Sukses Cetak 2 Gol untuk Italia, Gara-Gara Gabung Juventus?

Oleh Defri Saefullah pada 09 Sep 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 16:45 WIB
Foto: Moise Kean, Penggawa Anyar Juventus yang Jadi Bintang Lapangan Italia di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania
Perbesar
Italia berhasil menekuk Lithuania pada laga lanjutan grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan skor telak 5-0. Rekrutan anyar Juventus, Moise Kean terpilih menjadi man of the match pada laga tersebut. (Foto: AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Roma- Moise Kean memulai kembali aksinya dengan Timnas Italia saat menang 5-0 lawan Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Kean mencetak 2 gol untuk Italia.

Tiga gol Timnas Italia lainnya dicetak Giacomo Raspadori, Giovanni di Lorenzo dan gol bunuh diri. Kebangkitan Kean berbarengan dengan kepindahannya dari PSG ke Juventus musim ini.

Apakah ini menjadi penyebab keberhasilan striker muda Timnas Italia ini?

"Ini semua karena kerja keras, saya melakukannya dengan profesional. Rekan saya juga menyambut dengan hangat. Saya kerja keras setiap hari dan kembali ke Italia dengan target dan mental baru," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Tak mudah untuk menonton Italia di Euro 2020 lalu, tapi saya selalu di depan televisi dukung rekan-rekan saya. Mereka berhasil bawa pulang trofi untuk Italia dan itu paling penting."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berkembang

Moise Kean, Timnas Italia
Perbesar
Moise Kean saat merayakan gol yang dicetaknya untuk Timnas Italia saat menghadapi Lithuania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Moise Kean mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 yang diraih Gli Azzurri. (VINCENZO PINTO / AFP)

 

Kean sudah menghabiskan beberapa musim di luar Juventus. Dia sempat main di Everton sebelum dipinjamkan ke PSG.

Dia mengaku ini membantunya untuk berkembang sebagai pemain.

"Ini sangat membantu saya karena saya main dengan pemain-pemain hebat. Sekarang banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Turin dan saya akan memberi yang 100 persen di setiap sesi latihan," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sulit Eja Nama

Timnas Italia
Perbesar
Timnas Italia berselebrasi dalam laga kontra Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Italia menang telak 5-0 atas Lithuania. (Vincenzo PINTO / AFP)

 

Pertanyaan lucu juga diajukan kepada Kean. Jurnalis menanyakan bagaimana caranya untuk mengeja namanya.

"Apa saja yang enak buat Anda," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya