Sukses

Dilepas Gubernur, Jabar Targetkan 164 Medali Emas di PON Papua

Sebanyak 1.239 kontingen Jawa Barat dikukuhkan dan dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua.

Liputan6.com, Bandung Sebanyak 1.239 kontingen Jawa Barat dikukuhkan dan dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua. Di ajang olah raga nasional yang digelar di Bumi Cenderawasih, Provinsi Jabar akan mengikuti 37 cabang olahraga, terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manajer dan ofisial cabang olahraga dan 75 orang kontingen pendukung.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, kontingen Jabar menargetkan membawa pulang 164 medali emas pada ajang olahraga terbesar di Indonesia edisi pandemi ini. Dengan harapan bisa mempertahankan gelar juara umum pada tahun 2016.

“Target kami juara satu juara umum untuk kami pertahankan seperti tahun 2016. Mudah-mudahan hasil hitungan kami tidak meleset 164 medali emas bisa Jabar dapatkan. Sehingga semangat Jabar Juara lahir Batin tentu kita bisa pertahankan,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021). 

Emil pun meminta para atlet dan jajaran pelatih untuk membawa nama baik Jabar dari berbagai aspek dengan tetap memancarkan sifat asli orang Jabar yang someah hade ka semah. Salah satu yang menjadi misi utama (selain juara umum), yakni membawa pesan persahabatan antara Jabar dan Papua. 

“Kami punya misi pelaksanaan PON ke Papua ini juga adalah misi kebudayaan. Jadi kami akan membawa pesan-pesan ‘’Jabar Sahabat Papua’’. Akan ada tim kesenian juga ada tim kebudayaan yang akan menyertai perjalanan atlet kita selama di sana,” ujarnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keperluan Logistik

Lebih lanjut, Emil juga berpesan kepada Ketua KONI Jabar dan jajaran agar menjaga dengan baik kondusivitas keamanan juga keperluan logistik bagi para atlet. 

“Kami juga sudah menyampaikan kepada ketua KONI dan jajaran agar kondusivitas keamanan dan logistik untuk atlet Jabar itu betul-betul dihitung diskenariokan sebaik-baiknya,” ujarnya. 

Pada ajang PON Papua XX, Emil beserta jajaran direncanakan akan hadir secara langsung dalam beberapa kesempatan untuk memberikan suntikan semangat para atlet Jabar. 

“Saya pribadi akan pergi ke sana dalam satu dua kesempatan untuk menyemangati atlet-atlet Jabar,” ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.