Sukses

Koeman Sebut Barcelona Kini Lebih Baik Tanpa Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan secara taktik timnya tak banyak berubah usai kepergian Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan secara taktik timnya tak banyak berubah usai kepergian Lionel Messi. Malah, kata Koeman, Barcelona kualitas kerjasama tim meningkat sepeninggal sang kapten.

"Itu tidak memaksa kami bermain sangat berbeda secara taktik. Ada situasi tanpa bola yang bisa diperbaiki tim," ujar Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami tidak lagi memiliki kualitas individu seperti Messi. Tetapi secara pressing, kekompakan tim, sekarang lebih baik," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Messi terpaksa pergi meninggalkan Barcelona karena masalah administrasi. Peraturan La Liga soal gaji menghalangi Barcelona memperpanjang kontrak bintangnya itu.

Tidak hanya itu, Barcelona juga sempat tidak bisa mendaftarkan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay sebagai pemain baru mereka. Beruntung, masalah itu terselesaikan setelah beberapa pemain kunci rela dipotong gajinya.

Sayangnya, hal itu tidak mampu menahan Messi. Pemain asal Argentina itu sudah telanjur pergi ke PSG.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Pilihan Lain

Koeman mengakui semua pihak di Barcelona terkejut ketika Messi pergi. Namun pelatih asal Belanda itu menyebut Barcelona tidak punya pilihan lain.

"Sejak momen pertama kami mendengar beritanya, itu seperti pukulan untuk semua termasuk saya. Sebab, Anda kehilangan pemain terbaik di dunia," ujar Koeman.

"Butuh beberapa hari untuk pulih, tetapi tidak ada pilihan lain bagi kami selain membuka lembaran baru," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Beri Nomor ke Ansu Fati

Di sisi lain, Barcelona memutuskan memberi nomor 10 peninggalan Messi ke bintang muda, Ansu Fati. Tak hanya itu, Ousmane Dembele juga mendapat nomor 7 warisan Antoine Griezmann.

Griezmann dilepas Barcelona kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.