Sukses

Daftar Game Esports yang Dipertandingkan di Asian Games 2022, Tak Ada ML

Esports akan memainkan delapan game di Asian Games 2022. Tak ada game Mobile Legends.

Liputan6.com, Jakarta- Esports akan memulai debut di Asian Games 2022. Total tersedia delapan medali untuk cabang olahraga Esports di Hangzhou. Daftar game yang akan dipertandingan telah resmi diumumkan 8 Septmber 2021 kemarin.

Esports di Asian Games 2022 bakal memainkan delapan game ditambah dua game yang merupakan demonstrasi (medali tidak akan dihitung dalam klasemen medali).

Cabor Esports di Asian Games 2022 ini berlangsung berkat kerjasama OCA (Dewan Olimpiade Asia) dengan Federasi Olahraga Elektronik Asia alias AESF.

“Kami berharap pengumuman ini memberikan waktu yang cukup bagi semua tim yang berpartisipasi untuk mempersiapkan dan melengkapi diri mereka menjelang babak kualifikasi," ujar Direktur Jenderal OCA (Dewan Olimpiade Asia), Mr Husain Al- Musallam.

Sejumlah game yang populer akan dipertandingkan di Esports Asian Games 2022. Seperti game sepak bola FIFA, PUBG Mobile, Street Fighter, Dota 2, Arena of Valor, Dream Three Kingdoms 2, HeartStone dan League of Legends.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada ML

Yang mengejutkan game populer Mobile Legends tidak akan dipertandingan di Asian Games 2022. Game bola basket NBA 2K juga absen. Begitu pula dengan game sepak bola Pro Evolution Soccer yang akan segera berganti nama menjadi eFootball.

Esports memang sudah disetujui untuk dipertandingkan di Asian Games sejak akhir 2020, tepatnya pada General Assembly OCA di Muscat, Oman.

3 dari 3 halaman

Daftar Game

1、Arena of Valor Asian Games Version

2、Dota 2

3、Dream Three Kingdoms 2

4、EA SPORTS FIFA branded soccer games

5、HearthStone

6、League of Legends

7、PUBG Mobile Asian Games Version

8、Street Fighter V

Demonstrasi

9、AESF Robot Masters-Powered by Migu

10、AESF VR Sports-Powered by Migu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.