Sukses

Ingin Bertahan di Barcelona, Samuel Umtiti Rela Gajinya Dipotong

Samuel Umtiti kabarnya mengadakan pertemuan dengan Joan Laporta dan meminta kesempatan lain untuk membela Barcelona musim ini, ia bahkan rela mengalami pemotongan gaji demi bisa bertahan di Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Umtiti telah menerima pemotongan gaji demi bisa bertahan di Barcelona. Laporan Marca menyebutkanGerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets sebelumnya telah melakukan hal serupa.

Usai ketiganya setuju, Sergi Roberto juga ikut-ikutan menegosiasikan pengurangan gaji dengan pihak klub. Yang terbaru, Umtiti menduplikasi langkah rekan-rekannya agar bisa tetap bermain di Camp Nou.

Barcelona memang akhir-akhir ini tengah dilanda kesulitan finansial. Dikutip dari Marca, bek tengah asal Prancis tersebut sangat menyadari kondisi klub dan telah memutuskan untuk menerima pengurangan gaji.

Umtiti memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Oleh sebab itu, Umtiti sejatinya hanya tinggal menunggu waktu sampai raksasa Catalan meminta sang pemain untuk mengurangi gajinya.

Meski jarang diturunkan dalam beberapa tahun terakhir dan kerap cedera, Umtiti masih ingin menunjukkan perjuangannya bagi Barcelona. Ia masih akan berusaha menampilkan performa apik dengan upah yang lebih rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diprediksi Keluar

IBTimes UK menyebutkan bahwa Umtiti merupakan salah satu pemain yang sempat diprediksi bakal meninggalkan Camp Nou pada musim panas. Pasalnya, selain bergaji tinggi, ia juga jarang tampil di skuad Ronald Koeman musim lalu.

Namun, pada awal pekan ini, muncul laporan yang mengeklaim bahwa Umtiti mengadakan pertemuan dengan presiden klub Joan Laporta. Ia dikabarkan meminta kesempatan untuk membuktikan dirinya musim ini. Laporta lantas setuju dan meminta Koeman untuk memberi pemain Prancis ini menit bermain yang cukup.

3 dari 4 halaman

Memangkas Tagihan

Melansir IBTimes UK, Barcelona telah berhasil memangkas lebih dari 145 juta euro dari tagihan upah mereka untuk musim ini. Hal tersebut terjadi berkat keluarnya sejumlah pemain pada hari-hari terakhir jendela transfer musim panas.

Blaugrana telah memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Di samping itu, keputusan pesepak bola lain untuk menerima pemotongan gaji juga berkontribusi dalam kesuksesan Blaugrana menekan angka pengeluarannya.

4 dari 4 halaman

Menyeimbangkan Pembukuan

Barcelona memang bekerja keras untuk menyeimbangkan pembukuan mereka pada musim panas ini. Namun faktanya, selain tagihan upah pemain, masih banyak masalah yang perlu diselesaikan untuk memulihkan kondisi finansial mereka.

IBTimes UK menyebutkan Laporta harus bekerja keras membebaskan klubnya dari utang sebesar 1,3 miliar euro.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.