Sukses

Jesse Lingard Tolak Kontrak Baru di Manchester United

Jesse Lingard mengungkapkan alasan ogah teken kontrak baru di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Jesse Lingard menunjukkan tajinya saat main di Timnas Inggris. Dia mencetak 2 gol saat Inggris menang 4-0 atas Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Wembley, 5 September lalu.

Kebangkitan Lingard tiba di tengah ketidakjelasan nasibnya di Manchester United atau MU. Dia tidak kemana-mana musim ini karena dinilai masih dibutuhkan tim.

Man Utd bahkan mengajukan kontrak baru untuk Jesse Lingard. Namun gelandang berbakat ini dikabarkan Metro sudah menolak tawaran itu.

Gelandang asal Inggris ini dipinjamkan ke West Ham musim lalu. West Ham pun ingin kembali meminjamnya musim ini namun Manchester United menolaknya.

Kontrak Jesse Lingard bakal berakhir di akhir musim ini. Kalau tidak teken kontrak baru, dia akan hengkang dari MU musim depan dengan status pemain gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajukan Syarat

 

Metro menulis, Lingard ogah teken kontrak baru kalau dia tak mendapatkan kejelasan soal posisinya di MU. Ini yang didapatkannya dengan timnas Inggris.

Lingard butuh kepastian dari Solskjaer soal posisinya. Soalnya, dia juga ingin main di Piala Dunia dengan Inggris.

MU harus bergerak cepat soal ini. Solskjaer harus bisa meyakinkan Lingard dia bisa dapatkan menit bermain lebih banyak.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

 

Solskjaer sendiri menegaskan Lingard merupakan bagian penting di MU.

"Saya pikir prioritas Lingard ingin main terus di tim ini. Kami bisa dapatkan momen bagus bersama, tapi dengan skuat yang ada sekarang, itu sulit," ujar Solskjaer.

"Sulit bagi saya untuk bilang seorang pemain tidak main, tapi mereka harus ingat kalau mereka bakal jadi bagian penting dalam tim."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia
    Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia

    Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Bursa Transfer