Sukses

Bintang Barcelona Ungkap Alasan Menolak Pakai Jersey No 10 Setelah Lionel Messi Pergi

Bintang Barcelona Sergio Aguero menolak mengenakan jersey No 10 karena menghormati Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Sergio Aguero dengan status bebas transfer alias gratis musim panas ini setelah kontraknya di Manchester City habis. Striker asal Argentina itu belum melakukan debutnya di La Liga Spanyol untuk tim Catalan karena saat ini sedang cedera.

Aguero telah mengonfirmasi menolak memakai jersey No 10 di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu beralasan untuk menghormati Lionel Messi, bukan karena tidak menginginkan nomor tersebut.

Messi meninggalkan Barcelona musim panas ini. Rekan Aguero di timnas Argentina itu kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Menolak mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona? Bukannya saya tidak mau, namun itu untuk menghormati Messi,," kata Aguero seperti dikutip Sportskeeda

Barcelona kemudian memberikan jersey No 10 kepada Ansu Fati. Penyerang berusia 18 tahun itu bakal mengenakan jersey terkenal tersebut mulai musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Messi

Aguero mendapat tawaran dari berbagai klub di Eropa setelah kontraknya berakhir dengan Manchester City. Namun, dia memilih bergabung dengan Barcelona karena Messi.

"Saya pikir saya membuat keputusan yang baik. Saya harap saya dapat membantu tim," ucapnya setelah bergabung dengan Barcelona.

"Tentu saja, datang ke sini adalah langkah maju untuk karier saya. Saya sangat senang. Saya berharap saya akan membantu tim untuk memenangkan trofi."

"Yang paling penting masalahnya saya ingin bermain, untuk membantu tim ini. Jika tim berhasil, saya akan senang," ujar Aguero menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Menangkan trofi

Aguero sangat ingin mengangkat trofi dengan Barcelona. "Saya akan mencoba melakukan segalanya sehingga pada akhir musim depan kami akan meraih trofi," tuturnya.

"Saya akan memberikan segalanya. Saya berharap para penggemar akan menikmati menonton saya bermain. Saya siap untuk mengubah gaya permainan saya untuk Barca. Saya harap saya akan membantu tim dengan pengalaman saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.