Sukses

Pasrah, Donny Van de Beek Rela Main di Posisi Ini untuk MU

Donny Van de Beek ogah pusing lagi soal posisi karena dia hanya ingin main untuk MU.

Liputan6.com, Manchester- Donny van de Beek paham nasibnya di Manchester United atau MU tidak bagus. Karena itu, dia rela untuk main di posisi yang bukan keahliannya yaitu gelandang bertahan.

Selama ini, Van de Beek dikenal sebagai gelandang serang terbaik di Belanda. Namanya melambung di posisi ini sejak masih di Ajax Amsterdam.

Namun, MU sudah punya Bruno Fernandes. Selain itu, Solskjaer punya kencenderungan untuk memainkan dua gelandang bertahan Scott McTominay dan Fred.

Paham sulit dapat posisi, dia rela untuk main di posisi gelandang bertahan. Intinya dia mau main di posisi manapun yang diminta Solskjaer.

"Saya pikir bisa main di posisi itu namun tentu saya tak tahu apa yang diminta manajer dan apa yang diinginkannya dari saya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Posisi Baru

Van de Beek mengatakan gelandang bertahan bukan posisi baru buat dia. Soalnya dia pernah main di posisi itu saat di Ajax.

"Saya main di posisi ini sebelumnya di Ajax. Tentu pada akhirnya saya main sebagai nomor 10 tapi beberapa laga saya main juga sebagai nomor 6. Ya saya bisa main di posisi ini juga," ujarnya.

"Sesungguhnya sulit, tergantung bagaimana tim bermain. Posisi terbaik saya di tengah sebagai nomor 6 atau 8 tapi saya tak peduli mana, saya hanya ingin main."

 

3 dari 4 halaman

Panutan

 

Van de Beek mengaku banyak belajar dari asisten manajer MU, Michael Carrick. Pemain ini sudah lama di MU dan dia coba belajar banyak.

"Saya bicara dengan dia setelah latihan untuk melakukan hal tambahan. Saya bisa belajar banyak dari dia. Dia pernah jadi gelandang dan dia pelatih bagus," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Ajax

  • Solskjaer