Sukses

Bintang Muda MU Tetap Merendah Meski Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

Mason Greenwood meraih penghargaan sebagai pemain terbaik MU setelah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United atau MU edisi Agustus 2021. Tiga gol dalam tiga pertandingan pertama Man Utd pada Liga Inggris musim ini sudah lebih dari cukup untuk memberinya penghargaan tersebut.

Greenwood senang atas pencapaian itu bersama MU, tetapi tidak berlebihan dalam merayakannya. Penyerang berusia 19 tahun itu sangat menyadari bahwa musim baru saja dimulai dan persaingan bakal semakin sulit.

Apalagi, setelah kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas ini. Tapi, Greenwood bisa fokus belajar dari pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Ini jelas merupakan awal yang baik. Tiga pertandingan dan tiga gol, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," katanya kepada situs resmi klub.

"Saya sudah ingin mencetak gol sejak awal. Saya memiliki awal yang lambat musim lalu, tetapi mudah-mudahan saya bisa memulai."

"Mungkin Leeds (paling menonjol), jujur ​​saja, kembali ke Old Trafford. Itu menakjubkan. Para penggemar menjadi gila, jadi itu spesial bagi saya," ucap Greenwood menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih istimewa

Greenwood merasa senang dengan penghargaan ini. Terlebih, yang memilihnya adalah para fans MU."Itu membuat (memenangkan penghargaan) sedikit lebih istimewa bagi para penggemar yang memilih saya," ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua dan itu berarti dunia bagi saya untuk memenangkan penghargaan ini dan, mudah-mudahan, kami dapat memulai sebagai tim dan mendapatkan lebih banyak kemenangan."

 

3 dari 3 halaman

Mencetak gol

Greenwood mengaku tidak pernah berpikir harus mencetak gol setiap MU berlaga. "Tidak, saya tidak suka berpikir tentang mencetak gol," tuturnya.

"Saya tidak suka berpikir tentang mencetak gol, saya hanya ingin keluar dalam permainan, merasa santai dan jika saya mencetak gol, saya mencetak gol."

"Itu membuat saya bahagia, tetapi saya kadang-kadang tidak suka memikirkannya," pungkas Greenwood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola