Sukses

Ibrahimovic Kritik Pedas Cristiano Ronaldo Jelang MU vs Newcastle, Apa Katanya?

MU berharap bisa menempatkan Cristiano Ronaldo saat berkunjung ke Newcastle. Jelang laga Ibrahimovic lontarkan kritik pada pemain Portugal itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sekarang berada di puncak setelah kembalinya Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal itu menandatangani kembali kontraknya dengan klub Liga Inggris dari Juventus pada hari batas waktu transfer.

Ronaldo meninggalkan MU setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Semua orang menyambutnya dengan antusias, tapi ada satu orang yang mungkin tidak begitu tertarik untuk melihatnya kembali dengan seragam merah. Dia adalah Zlatan Ibrahimovic.

Pemain internasional Swedia selalu memiliki pendapat kontroversial dan tidak pernah berbasa-basi. Pada tahun 2015, dia pernah meremehkan pencapaian Ronaldo di Old Trafford dengan bersikeras bahwa dia lebih memuji Wayne Rooney, pahlawan sejati klub.

"Para pemain hebat ini, mereka memiliki momen selama satu hingga tiga tahun. Tetapi untuk melanjutkan selama lima tahun, selama 10 tahun seperti yang dilakukan Wayne Rooney tidak mudah. ​​Ini tekanan setiap hari bermain untuk tim besar," kata Ibrahimovic kepada BBC:

"Dia banyak berlari, dia banyak bertarung, dia banyak berkorban," kata Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Pujian

“Ketika dia bermain dengan Cristiano Ronaldo, semua pekerjaan dilakukan oleh Rooney, tetapi dia tidak mendapatkan pujian karena Ronaldo mencetak semua gol," ujarnya.

"Saya lebih suka memiliki dia di tim saya daripada bermain melawannya. Saya tidak cukup beruntung untuk bermain dengannya, tetapi saya senang melihatnya di lapangan - jika saya tidak bisa bermain dengannya, saya akan mengawasinya."

3 dari 5 halaman

Raih 2 Trofi

Ibrahimovic, ternyata memang mendapat kesempatan bermain bersama Rooney. Penyerang AC Milan saat ini pernah menghabiskan 12 bulan dengan pemain internasional Inggris selama Jose Mourinho bertanggung jawab di Old Trafford.

Dan, penampilan mereka di MU cukup cemerlang. Mereka meraih dua trofi bersama, berupa Piala Liga dan Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Bukan Tantangan

Ibrahimovic juga melepaskan kritikan pada Ronaldo pada Desember 2019. "Saya akan menemukan Ronaldo yang asli di Italia? Tidak ada! Hanya ada satu Ronaldo, orang Brasil!" dia berkata.

Dan Ibrahimovic juga mengecam ikon United pada 2018, ketika dia pindah ke Juventus, dan bersikeras dia tidak menerima tantangan. "Mengapa dia tidak memilih klub dari divisi dua beberapa tahun lalu?"

“Cobalah untuk menjadi juara dengan [klub] divisi kedua dan pimpin mereka ke level tertinggi. Pindah ke Juventus bukanlah tantangan sama sekali."

5 dari 5 halaman

Sangat Senang

Namun, nyatanya kini Ronaldo sudah merasa senang bisa kembali ke MU. "Seperti yang Anda tahu, saya memiliki sejarah yang fantastis dengan klub yang luar biasa ini," katanya kepada media klub.

“Saya ada di sana pada usia 18 tahun dan tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke rumah setelah 12 tahun," kata Ronaldo.

“Jadi saya sangat senang dan tak sabar untuk memulai pertandingan pertama saya. Saya pikir itu keputusan terbaik yang saya buat. Tepat sekali menurut saya.

“Saya pindah dari Juve sekarang ke Manchester, ini adalah babak baru, saya sangat senang dan senang, dan saya ingin melanjutkan lagi, membuat sejarah, mencoba membantu Manchester mencapai hasil luar biasa, memenangkan trofi dan nomor satu. mereka, untuk memenangkan hal-hal besar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.