Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Turki: Pesta Gol di Amsterdam

Tim unggulan Belanda, Prancis dan Portugal mencatat kemenangan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

Liputan6.com, Jakarta Belanda pesta gol saat bertemu Turki pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu dinihari WIB (8/9/21). Bertanding di Amsterdam ArenA, Belanda menang telak 6-1 dan bintang mereka Memphis Depay mencetak hattrick pada laga itu.

Belanda sudah unggul saat pertandingan baru berjalan semenit lewat Davy Klaassen. Kemudian Depay mencetak dua gol sepanjang babak pertama.

Di babak kedua Belanda kembali unggul setelah Depay melengkapi hattricknya. Donyell Malen menambah kemenangan Belanda jelang laga berakhir dan di masa injury time, Turki mencetak satu gol balasan lewat Cengiz Ãœnder.

Hasil ini membuat Belanda kian kokoh di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan 13 angka, sementara Turki berada di tempat ketiga dengan selisih dua poin.

Pada pertandingan lain Prancis berhasil mengalahkan Finlandia 2-0 dalam lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, dinihari tadi . Bintang mereka Antoine Griezmann memborong dua gol pada laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalur Kemenangan

Hasil ini juga membawa Prancis kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya hanya mampu meraih imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina. Kini, mereka menempati puncak klasemen Grup D dengan raihan 12 poin, unggul tujuh poin atas Ukraina dan Finlandia.

Griezmann mencetak gol pertama usai menerima umpan sodoran Benzema sebelum melepaskan tembakan menyilang yang membawa Prancis memimpin 1-0 atas Finlandia. Keunggulan itu baru berganda pada menit ke-53 saat Prancis melancarkan gelombang serangan balik cepat yang diakhiri umpan silang Leo Dubois dan mampu dikonversi jadi gol kedua oleh Griezmann.

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Di tempat lain, Portugal merebut puncak klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seusai menghantam Azerbaijan 3-0 dalam lawatan ke Stadion Olimpiade Baku, Selasa waktu setempat.

Bernardo Silva, Andre Silva dan Diogo Jota mencetak gol-gol kemenangan, membuat Portugal kini mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Portugal sementara menggusur Serbia (10) dari puncak klasemen, setelah pesaingnya itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Irlandia.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Grup A

Azerbaijan vs Portugal 0-3

Republik Irlandia vs Serbia 1-1

Grup D

Bosnia and Herzegovina vs Kazakhstan 2-2

Prancis vs Finlandia 2-0

Grup F

Austria vs Skotlandia 0-1

Denmark vs Israel 5-0

Faroe Islands vs Moldova 2-1

Grup G

Montenegro vs Latvia 0-0

Belanda vs Turki 6-1

Norwegia vs Gibraltar 5-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.