Sukses

Bintang MU Dapat Nilai Kejam dari Legenda Belanda

Legenda Belanda Marco van Basten menilai bintang MU Donny van de Beek tidak bagus sebagai pemain Nomor 10 di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Manchester United atau MU sangat ketat. Wajar jika Donny van de Beek harus menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan Man Utd pada Liga Inggris 2020/2021.

Bergabung dengan MU pada 2020, Van de Beek hanya mencatatkan 19 penampilan di Liga Inggris musim lalu. Dari total penampilannya itu, hanya empat di antaranya sebagai starter.

Mantan pemain Ajax itu kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk mendapat tempat di starting XI Setan Merah. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah menerima kritik atas penggunaan Van de Beek, namun pemain asal Belanda itu belum tampil meyakinkan.

Van de Beek menghabiskan waktunya untuk mengembalikan kondisi fisik selama musim panas. Tapi, pemain berusia 24 tahun itu belum tampil untuk Setan Merah musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Basten

Dengan pertandingan yang semakin padat setelah jeda internasional, Van de Beek diperkirakan segera mendapatkan kesempatan bermain dengan MU. Namun, legenda Belanda Marco van Basten meyakini rekan senegaranya itu tidak cukup baik untuk berkembang sebagai pemain Nomor 10 di Liga Inggris.

"Itu bukan pilihan yang cerdas. Jika Anda mengatakan Anda berbicara dengan Real Madrid dan kemudian pergi ke Manchester United, Anda bertaruh terlalu tinggi. Van de Beek tidak sebagus itu," kata pemenang Piala Eropa 1988 ini seperti dikutip Manchester Evening News melalui Voetbal Zone.

"Sebagai nomor 10, di Ajax jauh lebih mudah daripada sebagai nomor 10 di Spanyol atau Inggris. Di Belanda, Anda mendapatkan banyak bantuan, mendapatkan peluang. Tetapi, itu tidak terjadi di luar negeri," ucap Van Basten menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Harus sabar

Van de Beek harus menunggu kesempatan di MU. Pemain berusia 24 tahun tersebut mungkin perlu beradaptasi dan berimprovisasi untuk membuat tanda di tim Solskjaer. Tetapi, dia cukup fleksibel untuk sukses di Liga Inggis.

Dengan musim yang panjang dan Setan Merah berjuang di berbagai lini, Van de Beek akan mendapatkan peluangnya di Old Trafford. Asalkan dia cukup sabar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.
    Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

    Marco van Basten

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola