Sukses

Jelang Laga Debut, Ronaldo Berselisih dengan Solskjaer soal Posisinya di MU

Cristiano Ronaldo akan melakukan debut keduanya untuk MU ketika Setan Merah menjamu Newcastle

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo akan melakukan debut keduanya untuk Manchester United atau MU di Liga Inggris pada 11 September 2021 mendatang. Belum jelas apakah dia akan bermain di sayap atau di posisi teratas untuk Setan Merah.

Namun, sebelumnya dikabarkan Ronaldo tidak setuju dengan keputusan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer tentang posisi terbaiknya untuk Manchester United.

Paulo Di Canio, mantan bintang West Ham, menyarankan agar pemenang Ballon d'Or lima kali itu, saat kembali ke Old Trafford harus merebut kembali tempatnya di sayap - bukan sebagai penyerang tengah.

Ronaldo memang saat memulai kariernya dari kiri dan secara teratur mengambil peran tersebut selama tugas pertamanya di Manchester United.

Dia kemudian pindah ke Real Madrid dan terbiasa dengan efek yang menghancurkan di sebagian besar posisi menyerang sebelum akhirnya berubah menjadi penyerang tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Level

Di Juventus, Ronaldo sebagian besar dimainkan di lini serang, tetapi Di Canio tidak yakin dia ingin digunakan lagi sebagai striker tunggal di tim asuhan Solskjaer musim ini.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Di Canio mengatakan: “Ronaldo akan meningkatkan level teknis, tetapi dia bergabung dengan tim dengan banyak striker dan pemain sayap."

3 dari 5 halaman

Sulit Beradaptasi

“Solskjaer mengatakan dia melihatnya sebagai penyerang tengah, tetapi Ronaldo tidak ingin melakukannya di Juventus," katanya.

"Saya masih melihatnya bermain di sisi kiri, tetapi United memiliki pemain lain di posisi yang sama, termasuk Sancho, yang dibayar 85 juta euro, tetapi sejauh ini kesulitan untuk beradaptasi."

4 dari 5 halaman

Posisi Bagus

Di Canio menambahkan: “[Marcus] Rashford akan kembali, [Mason] Greenwood dan [Anthony] Martial juga. Solskjaer membiarkan strikernya bebas di depan, jadi ini bisa bagus untuk Ronaldo," ujar Di Canio.

"Ada antusiasme, tetapi masih harus dilihat apakah Ronaldo akan menjadi kehadiran yang rumit seperti Zlatan [Ibrahimovic]. Terkadang, pemain muda tanpa banyak kepribadian tidak mengerti bahwa dia menginginkan yang terbaik dari mereka."

5 dari 5 halaman

Nomor Khas

Ronaldo akan melakukan debut keduanya untuk Manchester United pada 11 September ketika Setan Merah menjamu Newcastle.

Pemain internasional Portugal itu akan mengenakan kaus tujuh khasnya setelah Edinson Cavani setuju untuk menyerahkan nomor 7 tersebut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ronaldo

  • Berita Bola