Sukses

BRI Liga 1: Sikat Persipura, Persita Kini Buru Persib

Persita Tangerang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menangi duel pertama di BRI Liga 1 melawan Persipura. Kini, mereka incar Persib.

Liputan6.com, Tangerang- Persita Tangerang memulai BRI Liga 1 dengan ciamik. Persita berhasil memetik 3 poin usai menang 2-1 atas Persipura pada pekan pertama Liga 1 lalu.

Usai menghadapi Persipura, Persita kini kembali dihadapkan dengan lawan berat. Persita dijadwalkan bakal jumpa Persib Bandung yang juga menang di pekan pertama Liga 1.

Persita cukup diuntungkan mengingat waktu persiapan dan latihan yang lebih panjang usai jeda dari pertandingan pekan pertama. Menghadapi Persib Bandung, Persita melakoni persiapan fisik dan taktikal maksimal.

Persita siap kejutkan Persib lagi meski ini bukan misi mudah. Persib yang bertabur bintang bakal sulit dikalahkan.

"Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” ujar Widodo C. Putro, Pelatih Persita seperti rilis yang diterima media.

Dia juga ingin pemainnya lebih efektif di depan gawang. Dia ingin pemain bisa mengubah setiap peluang menjadi gol.

"Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol," ujar Widodo C Putro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intip Kekuatan Lawan

 

Persita punya cara untuk menganalisa lawan. Setiap kali selesai latihan, para pemain akan memasuki classroom sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para Pendekar.

"Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termasuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut," ujar Widodo.

Persita tak akan diperkuat tiga pemain pilar saat menghadapi Persib pada Sabtu 11 September 2021 nanti. Mereka adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo.

"Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin pertama mereka. Jadi kami pastikan mereka berdua belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya. Sementara Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pasca cedera ringan dua minggu lalu,” ujar Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

 

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

 

Meski kehilangan pemain, Persita sudah siap mengisi kekosongan itu. Widodo mengatakan tim memang sudah mengantisipasi kalau ada pemain yang absen.

"Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.