Sukses

Kata Lionel Messi Setelah Duel Brasil vs Argentina Dihentikan Petugas Kesehatan

Kapten Argentina Lionel Messi mempertanyakan keputusan otoritas Brasil lantaran beberapa rekan senegaranya dituduh melanggar protokol Covid-19 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Sao Paulo - Laga Brasil melawan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, secara mengejutkan dihentikan. Petugas kesehatan nasional dan polisi federal menghentikan laga yang sudah berjalan beberapa menit.

Menjelang laga, badan pengawasan kesehatan nasional Brasil menyatakan empat pemain Argentina tidak memenuhi aturan karantina kesehatan. Mereka adalah Emi Martinez, Emiliano Buendia, Gio Lo Celso, dan Christian Romero.

Karena itu, petugas kesehatan nasional Brasil menyerbu ke lapangan dan menghentikan permainan. Ini adalah peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola.

Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti. Sementara para pemain Brasil tetap berada di lapangan dalam keadaan yang agak bingung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Messi tampak sangat terkejut, seperti rekan satu timnya lainnya, ketika diminta untuk meninggalkan lapangan. Terekan kamera, kapten Argentina itu mempertanyakan keputusan otoritas Brasil lantaran beberapa rekan senegaranya dituduh melanggar protokol Covid-19.

"Kami sudah di sini selama tiga hari, mengapa kamu melakukan ini sekarang?! Kami tidak bermain," kata Messi seperti dikutip Sportskeeda.

"Ini memalukan. Kami telah berada di Brasil selama 3 hari dan tidak ada yang terjadi."

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga sama bingungnya dengan keputusan menghentikan pertandingan melawan Brasil. Ia mempertanyakan mengapa pihak berwenang membutuhkan waktu hampir tiga hari untuk mengambil keputusan seperti itu.

"Kenapa kamu tidak mengunjungi kami di hotel, kami sudah berada di Brasil selama tiga hari!" ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tiket ke Qatar

Brasil dan Argentina tengah berjuang memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Brasil adalah pimpinan klasemen kualifikassi dengan rekor 100 persen kemenangan dari tujuh pertandingan.

Sementara Argentina menempati posisi dua, tertinggal enam poin di belakang musuh bebuyutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.