Sukses

BRI Liga 1 : PSM Gagal Kalahkan 10 Pemain Arema

PSM harus puas berbagi angka dengan Arema pada laga pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- PSM Makassar gagal meraih kemenangan saat menghadapi 10 pemain Arema FC di lanjutan BRI Liga 1. PSM harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam WIB.

Pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 ini, Arema FC sudah mendapat malapetaka saat laga baru berjalan empat menit. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Jayus Hariono diganjar kartu merah langsung.

Wasit mengusir Jayus karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSM Sutanto Tan.

Unggul jumlah pemain, PSM pun menguasai jalannya pertandingan. Di menit 12 PSM hampr unggul lewat Anco Jansen. Namun peluangnya bisa digagalkan kiper Arema Adilson Aguero Dos Santos.

Asyik menyerang, PSM kecolongan di menit 21. Arema mendapat hadiah penalti berkat aksi individu penyerang Kushedya Hari Yudo yang dilanggar kiper PSM Hilman.

Hanif Syahbandi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik guna membawa Arema memimpin 1-0.

Keunggulan Arema tak bertahan lama. Semenit kemudian, PSM sudah bisa menyamakan skor lewat tendangan voli Ilham Udin Armaiyn dari sudut sempit.

PSM hampir berbalik unggul di menit 33 lewat aksi Ilham Udin. Akan tetapi sepakannya masih bisa dibendung Adilson. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

PSM mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. PSM sempat mendapat peluang emas di menit 53. Sayangnya tembakan Sutanto Tan masih membentur mistar gawang.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan PSM seperti memasukkan Saldi dan Muhammad Rian Firmansyah tak membuahkan hasil. PSM sangat kesulitan menembus kokohnya pertahanan Arema.

Tak ada gol lagi yang mampu diciptakan kedua tim hingga peluit panjang ditiup wasit.

Hasil imbang ini menempatkan Arema di urutan tujuh dengan poin satu. PSM berada di urutan sembilan dengan satu angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.