BRI Liga 1 2021/2022: Jalani Laga Perdana, Persija Jakarta Ingin Jinakkan PSS Sleman

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Sep 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 09:00 WIB
Foto Liga 1: Arsitek Baru Macan Kemayoran, Angelo Alessio Pimpin Perdana Latihan Persiapan Liga 1 2021
Perbesar
Mantan pelatih Tim Skotlandia, Kilmarnock ini memulai latihan dengan sesi conditional strength, dilanjutkan dengan latihan rondo, dan materi finishing. Sebelum bertemu langsung, Angelo sering berkomunikasi dengan Sudirman dan menyisipkan sejumlah materi latihan. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022 dengan meladeni PSS Sleman, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan, timnya sudah siap untuk mengarungi musim baru.

“Senang kompetisi sudah kembali setelah sebelumnya sempat terkendala karena adanya pandemi. Kami sendiri sangat siap bermain di kompetisi ini," katanya seperti dilansir situs Liga Indonesia.

Laga melawan PSS akan menjadi debut Alessio di kompetisi resmi. Pasalnya, Alessio masuk ke Persija di tengah kompetisi sedang absen karena pandemi covid-19.

Pelatih asal Italia itu bahkan sempat mengalami kendala ketika kembali ke Italia karena aturan PPKM. Sebelumnya, arsitek berusia 56 tahun itu pulang kampung ke Italia selama sebulan lebih.

Alessio mengaku berterima kasih kepada para staf yang telah membantunya. Menurut mantan asisten Antonio Conte itu, tim Persija saat ini dalam kondisi baik.

“Sejauh ini tim bekerja dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh staf pelatih saya karena membantu saya dengan baik saat saya belum kembali ke tim,” kata Alessio.

 


Membidik Kemenangan

Marco Motta
Perbesar
Bek Persija Jakarta, Marco Motta saat melawan Persib Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persija menang 2-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Alessio juga memuji PSS Sleman. Menurutnya, Super Elja punya kualitas tim yang baik.

Namun Alessio menegaskan, Persija tak ingin menjadi mangsa empuk PSS. Sebaliknya, Macan Kemayoran ingin menerkam PSS demi tiga poin perdana.

“PSS sendiri tim sangat baik dengan pelatih yang sama dengan musim lalu. Tapi kami sudah mengantisipasi strategi mereka untuk merebut kemenangan,” ujarnya mengakhiri.


Jadwal BRI Liga 1 2021 / 2022

18.15 WIB PSM Makassar vs Arema FC, Vidio

20.30 WIB PSS Sleman vs Persija, Indosiar, Vidio

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya