Sukses

Ada Pandemi Covid-19, Porsimaptar XXI Digelar Online

Porsimaptar XXI akan mengadakan pertandingan esports. Ada PUBG, Valorant dan Mobile Legends.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna atau Porsimaptar XXI kembali digelar oleh Akademi Kepolisian (Akpol). Namun ada yang sedikit berbeda pada edisi kali ini akibat pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang juga belum hilang dari Indonesia membuat Porsimaptar kali ini akan digelar secara online. Tema yang diusung adalah ‘Optimalisasi Potensi Seni, Akademik dan Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mewujudkan Generasi Berprestasi’.

Menurut Brigadir Satu Taruna Haidar Yaafi, selaku Humas Porsimaptar XXI pendaftaran telah dibuka sejak 28 Agustus hingga 18 September 2021.

“Kami masih terus menenerima dan mendata perseta sebanyak-banyaknya. Saat ini kami menjawab keterbatasan yang ada tanpa mengurangi semangat, hasrat dan kreativitas dari peserta dan penyelenggara,” kata Haidar dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Sesuai namanya, kata Haidar, event ini akan melibatkan pihak lain sebagai perserta mulai dari pelajar, taruna atau Praja dari institusi lain. Bahkan menariknya kali ini Porsimaptar bisa diikuti peserta dari luar negeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Esports

“Kami juga mengadakan lomba berskala internasional yang dapat diikuti oleh para pelajar dari luar negeri, Police Academi’s Cadet Across Asia khusus untuk karya tulis llmiah tingkat internasional dan public speaking,” tuturnya.

Esports menjadi perlombaan utama di Porsimaptar. Selain itu ada juga lomba English Competition, Short Movie hingga Desain Poster Digital. Untuk Esports, ada tiga gim yang dipertandingkan yakni Valorant, PUBG dan Mobile Legends.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.